3 Destinasi Indoor Hong Kong, Summer Holiday Semakin Seru! | CoolJapan


Clozetters, guess what, Clozette just got back from a wonderful Hong Kong trip! Banyak banget yang ingin Clozette share pada trip kali ini, karena ternyata Hong Kong punya segudang destinasi yang menarik untuk dieksplorasi. 

 

Bicara tentang Hong Kong, tentu banyak yang wondering, ada keseruan apa saja sih di salah satu destinasi belanja Asia ini? Terutama di musim panas, ketika cuaca Hong Kong sebelas-dua belas sama Indonesia yang terkadang hujan, terkadang terik juga. Nah, itu yang bikin Clozette tergerak sharing tentang wisata indoor di Hong Kong yang nggak kalah menarik. Yuk, kita langsung bahas dari yang pertama! 

 

 

Melihat Jejak Budaya Asia yang Kental di M+ Museum 


 

 

Memanjakan mata di museum tentu jadi salah satu yang bisa kamu lakukan di Hong Kong. Coba ke area West Kowloon, di mana kamu bisa menemukan M+ Museum yang modern nan kekinian beserta 3 hall besarnya yang menampilkan exhibition menarik: Main Hall, Found Space, dan The Studio. 


 

 

Salah satu yang paling berkesan adalah exhibition di Found Space yang menampilkan 3 karya seniman Jepang populer, Yayoi Kusama. Bertajuk ‘Yayoi Kusama: 19545 to Now’, pameran ini turut menghadirkan ‘Dots Obsession—Aspiring to Heaven’s Love’ yakni sebuah ruangan penuh cermin dengan bola-bola polkadot berwarna hitam putih. Pengunjung seakan diajak masuk ke dunia polkadot sang seniman yang penuh imajinasi! 


M+ Museum

38 Museum Drive, West Kowloon Cultural District, Hong Kong

Jam Operasional: Setiap Selasa – Minggu, pukul 10.00 – 18.00, kecuali Jumat pukul 10.00 – 22.00 

Harga Tiket: HKD 120.00 



Belanja Pernak Pernik Unik di Central Market 



 

Central Market dulunya merupakan pasar basah tertua di Hong Kong. Nah, pasar ini kemudian dirombak menjadi destinasi belanja (sekaligus makan) yang modern. Banyak pernak-pernik menggemaskan dan brand lokal Hong Kong yang menjadi tenant di Central Market. Namun, kamu juga masih bisa menemukan sisi tradisional Hong Kong yang bikin pasar ini semakin unik. 


 

Salah satu yang paling eye-catching adalah Museum Context Edinburgh, sebuah pop up store yang menjual pernak-pernik bertema Harry Potter. Nggak cuma baju dan tongkat sihir, ada motornya Hagrid juga yang terpampang di sini. They got some pretty cool collections! 

 

Central Market

93 Queen’s Road Central, Central, Hong Kong

Jam Operasional: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00

Harga Tiket: Gratis 



Manjakan Mata dan Telinga di Arte M 


 

 

Museum seni digital yang punya efek lighting dan suara majestic! Arte M merupakan exhibition yang dibawa langsung oleh design company asal Korea, d’strict. Di Hong Kong, pameran yang dihadirkan bertema ‘REDEFINE “ETERNAL NATURE”’ dengan total 7 karya digital yang bisa kamu lihat. Ada Aurora Beach, Jungle Glow, Flower Camellia, Flower Wisteria, Lost Tube, Whale, dan Forest. 


 

Buat Clozette, Whale jadi salah satu yang paling berkesan, karena kita diajak masuk ke ruangan berbentuk kotak dan menghadap ke visual deburan air yang terkadang menyerupai seekor ikan paus. Efek suara deburan air bikin kita merasa tenang secara instan, Clozetters! 

 

Arte M

2F, K11 HACC, K11 Atelier King’s Road, Quarry Bay, Hong Kong

Jam Operasional: Senin – Jumat pukul 11.00 – 19.00, Sabtu, Minggu, Libur Nasional pukul 10.00 - 19.00

Harga Tiket: Mulai dari HKD 68 untuk anak & lansia, dan HKD 88 untuk dewasa

 


Nah, itu dia 3 destinasi indoor di Hong Kong yang bisa jadi referensi untuk kamu yang berencana ke Hong Kong summer ini. Stay tune terus karena Clozette akan reveal keseruan lainnya yang bisa kamu temukan di Hong Kong! 


READ MORE ON THIS TOPIC