5 Spot Favorit Di Tokyo Untuk Menikmati Suasana Malam | CoolJapan


Tokyo menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang dengan sejuta pesonanya yang tak pernah habis untuk dijelajahi. Selain memiliki pemandangan alam yang cantik dan wisata budaya menarik, kota Tokyo juga siap memanjakan wisatawan dengan suasana malam harinya yang menyimpan beragam keindahan. Terdapat 5 spot favorit untuk menikmati gemerlap lampu kota Tokyo dari ketinggian yang menjadi andalan masyarakat Jepang hingga wisatawan. Penasaran apa saja? Yuk, simak rangkuman Clozette berikut ini.


Tokyo Skytree




Spot favorit pertama untuk menikmati suasana malam di kota Tokyo adalah Tokyo Skytree. Dibuka sejak tahun 2012, bangunan yang memiliki ketinggian mencapai 634 meter ini menawarkan keindahan pemandangan malam kota Tokyo dari bagian dek Skyward Eye dengan tinggi 350 meter dan koridor Skyward Eye dengan tinggi 450 meter.

Menariknya lagi, Tokyo Skytree juga telah dilengkapi dengan lift berkapasitas 40 orang yang mampu melesat hingga ketinggian 350 meter hanya dalam 50 detik. Selain bisa melihat gemerlap malam kota Tokyo dari ketinggian, kamu juga bisa menikmati hidangan lezat di cafe yang tersedia di sini. Mengingat tempat ini cukup populer, disarankan kamu mengunjunginya saat weekday.


Odaiba Seaside Park




Jika kamu ingin menikmati keindahan malam kota Tokyo dengan suasana romantis, cobalah mengunjungi Odaiba Seaside Park. Berada di tepi teluk Tokyo Bay, tempat ini menawarkan pemandangan malam yang sangat indah berhiaskan gemerlap lampu dari kota Tokyo.

Dari tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit dan Rainbow Bridge yang memukau. Berkat keindahannya, Odaiba Seaside Park dikenal sebagai salah satu spot populer bagi warga Jepang untuk menghabiskan waktunya bersama pasangan. Kamu juga berkesempatan untuk menikmati pertunjukan kembang api dan Yakatabune di sini jika berkunjung saat musim panas datang.


World Trade Center




Observatorium "Seaside Top" terletak di lantai teratas World Trade Center (WTC), yakni di lantai 40. Tempat ini kian menarik sebab kamu bisa memandangi indahnya lampu neon dari Menara Tokyo yang terletak di sebelah gedung yang satu ini. Selain itu, di tempat ini kamu juga akan disuguhkan dengan gemerlap lampu kota Tokyo dan pemandangan kereta api cepat Shinkansen , monorel, hingga kapal air yang berangkat dari Tokyo Bay.


The Kitte Rooftop Garden




Taman rooftop KITTE merupakan sebuah fasilitas komersial yang dibangun di lokasi lama pusat kantor pos kota Tokyo. Kini, bangunan tersebut telah disulap menjadi sebuah spot menarik untuk menikmati gemerlap lampu di sekitar stasiun Tokyo pada malam hari diiringi lalu-lalang kereta yang tengah melintas.

Selain itu, taman yang berada di atap gedung enam lantai ini tidak hanya bisa kamu nikmati pada malam hari, melainkan juga biasa dikunjungi di sore hari untuk sekadar jalan-jalan sembari menikmati indahnya langit dari ketinggian. Bagi kamu yang tertarik, The Kitte Rooftop Garden buka setiap hari hingga pukul 11.00 malam dan bebas biaya masuk.


Roppongi Hills Observatory




Roponggi Hills Observatory terletak di daerah Roponggi yang populer dengan kehidupan hiburan malamnya. Kamu bisa menikmati pemandangan malam kota Tokyo dari lantai 52 gedung ini yang berada di atas ketinggian 270 meter.

Roppongi Hills menjadi jawaban bagi kamu yang ingin menikmati santap malam ditemani pemandangan langit berbintang dan gemerlap lampu kota Tokyo yang memukau. Karena itu, tak heran jika tempat ini menjadi spot favorit warga Jepang hingga wisatawan untuk menghabiskan waktunya bersama teman-teman.

READ MORE ON THIS TOPIC