Cobain deh! Japanese Makeup | CoolJapan

Sumber foto : pinkvilla.com


Gak cuma Korea aja yang punya gaya makeup yang paling ngetren. Jepang juga punya beberapa andalan makeup yang terkenal yang bisa banget kalian ikuti karena mereka punya ciri khasnya tersendiri. Kalo kalian melihat kesan feminin dan dewasa dari gaya makeup ala Korea Selatan, style Jepang lebih mengarah ke look yang imut. 


Gak cuma punya ciri yang imut doang, ada juga beberapa varian makeup yang beragam seperti Harajuku style yang terkesan lebih ekspresif. Gak jauh berbeda dengan gaya berpakaian kalian akan menemukan juga gaya yang nyentrik dan unik. Yuk, kita bahas satu-satu makeup style-nya.

1. Igari-style Tutorial


Igari style punya fokus makeup pada bagian matanya yang terlihat menawan, blush yang berwarna terang dan merona, serta pengaplikasiannya yang sangat natural tidak terlalu dempul. Bahkan orang Jepang sendiri biasa menyebut “hangover makeup” karena pengaplikasian blush-nya yang terlalu dominan.


2. Japanese Everyday Makeup


Kalo Clozetters mau makeup yang terkesan simple dan keliatan seperti “no makeup” makeup kalian bisa terapin teknik makeup ini. Hasilnya akan terlihat tipis tapi tetap keliatan menawan. Kalian bisa pakai teknik makeup ini untuk pergi ke kantor, kuliah atau untuk kegiatan kalian sehari-hari. 




3. Harajuku style 


Hampir sama dengan fashion Harajuku, teknik makeup ini akan memperlihatkan hasil yang chic but slightly edgy look. Kalo penasaran mungkin kalian bisa liat youtube tutorialnya dari channel Taylor Byykkonen. 


Nah itu dia beberapa style yang bisa kamu ikuti. Kira-kira nih, Clozetters tertarik coba yang mana nih? atau kalian udah pernah coba salah satunya? Kalo Clozette sih tertarik buat cobain yang Harajuku style hihi.


READ MORE ON THIS TOPIC