Film Favorit Barack Obama Akhirnya Rilis di Indonesia | CoolJapan

Sumber foto : Monster Movie


Kalian harus tau kalau setiap akhir tahun, mantan presiden Amerika Serikat yakni Barack Obama selalu memberikan list tontonan filmnya loh, dan pecinta film seluruh dunia selalu menunggu-nunggu. Bisa dipastikan setelah itu banyak yang ingin menonton film-film yang tercantum. Dari sepuluh film yang di favoritkan oleh Obama sepanjang 2023, ada karya anyar Hirokazu Kore-eda berjudul “Monster”. Nah Clozetters, ada beberapa fakta yang wajib kamu tau dari film Monster ini!


Meraih Banyak Penghargaan



Sumber foto : Jogja-NETPAC Asian Film


Sebelum resmi tayang di bioskop Indonesia, film ini juga sempat tayang terbatas di dua festival film di Indonesia.  Film Monster ini masuk line up Jakarta World Cinema Week 2023 yang digelar pada November 2023. Film ini juga terpilih untuk tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023.  Selain memenangkan kategori Best Screenplay di Cannes Film juga berkompetisi dalam kategori Palme d'Or beberapa waktu yang lalu. Karya Hirokazu Kore-eda tersebut sukses mendapatkan penghargaan Queer Palm dan Best Screenplay dalam festival film bergengsi tersebut.


Keindahan Kota Kecil di Jepang



Sumber foto: Titip Jepang


Clozetters akan disuguhkan dengan keindahan musim semi yang penuh bunga sakura serta cerahnya musim panas di perbukitan. Film ini syuting di 25 lokasi di daerah Suwa di Prefektur Nagano. Direkam selama musim semi pada 19 Maret hingga 12 Mei 2022 dan dilanjutkan 23 Juli hingga 13 Agustus 2022. Selain itu, 700 anak SD lokal juga dikerahkan untuk menjadi pemeran figuran. Sekolah yang digunakan untuk lokasi syuting juga sekolah sungguhan, yakni Suwa City Johoku Elementary School.



Dibintangi Aktor Kawakan Jepang



Sumber foto: Monster Movie


Monster dibintangi aktor legendaris Yūko Tanaka yang merupakan salah satu aktris terbesar di Jepang sejak debutnya di tahun 1979. Selain itu, film ini juga digawangi oleh Eita Nagayama dan Sakura Andō. Kore-eda sebelumnya pernah bekerja sama dengan Andō di Shoplifters (2018), film yang juga menguras air mata seputar kehidupan keluarga.



Wah, ternyata nggak salah kalau film ini menjadi film favorite dan memenangkan banyak pernghargaan. Selain ceritanya yang menarik dan bagus, ada banyak hal-hal menarik yang ditampilkan juga. Kalau Clozetters udah nontoh film ini belum?

 


READ MORE ON THIS TOPIC