Just Landed in Kyoto: Murakami’s Giant Sculpture! | CoolJapan

Sumber foto: Instagram @kyotocitykyoceramuseum


Penggemar Takashi Murakami pasti excited banget, nih. Pasalnya, seniman asal Jepang ini baru aja bawa sculpture raksasa bertajuk “Flower Parent and Children” hasil collab bareng Louis Vuitton ke Kyoto, tepatnya ke Kyoto City KYOCERA Museum of Art.



Di sini, Murakami ngadain solo exhibition berskala besar, yang juga jadi perayaan 90 tahun berdirinya museum tersebut. Pameran bertema “Takashi Murakami Mononoke Kyoto” ini rencananya dibuka sampai tanggal 1 September 2024 mendatang. Bisa banget jadi destinasi seru Clozetters yang traveling ke Jepang sepanjang musim semi dan musim panas tahun ini.



Terus, apa aja highlight dari pameran ini? Pertama, pastinya karya Superflat yang iconic dan mendunia. Kedua, pengunjung bisa liat karya baru Murakami yang sebelumnya nggak pernah dipamerin di Jepang. Lalu, ada sculpture yang jadi interpretasi “heiankyo” versi Murakami. Heiankyo adalah tanah ideal yang dikelilingi pegunungan, sungai, dan kolam, yang dijaga oleh empat sosok spiritual. Terus, nggak ketinggalan tentunya ada DOB-kun, signature character ala Murakami yang pertama muncul tahun 1994.



Nggak cuma nikmatin karya seni, pengunjung juga dimanjain sama sajian ENFUSE Café yang terinspirasi dari karya seni Murakami. Ada nerikiri, semacam kue manis yang isinya pasta kedelai, didesain khusus buat pameran ini. Cuma available sampai awal Juli, jadi limited banget.



Menarik banget, ya? Nah, tiketnya nih dibanderol 2,200 yen atau sekitar Rp 230 ribuan. Tertarik mampir nggak nih? Atau kita doain aja semoga kelak ada solo exhibition Murakami di Jakarta? Aamiin yang kenceng!


READ MORE ON THIS TOPIC