LIVABLE CITIES: Terobosan UNIQLO Untuk LifeWear Nyaman Dan Lebih Baik | CoolJapan


Belakangan ini, ketertarikan publik akan hal yang berkaitan dengan alam semakin meluas. Terbukti dari banyaknya produk yang bersifat organik dan mudah diolah kembali oleh alam, sehingga mengurangi produksi sampah, terutama plastik, di bumi. Dari industri fashion, berbagai brand juga turut berpartisipasi untuk menciptakan pakaian yang lebih baik. Tak terkecuali UNIQLO, brand busana dari Jepang yang mengedepankan kualitas, desain yang minimalis, dan tentunya tahan lama. Brand ini menunjukkan komitmennya untuk meminimalisir dampak bagi lingkungan hidup dan membuat penggunanya lebih nyaman dengan koleksi LifeWear-nya.

 

Tahun ini, untuk tren Musim Semi/Musim Panas 2020, UNIQLO meluncurkan seri LifeWear-nya dengan tema LIVABLE CITIES. Terbagi dalam 3 kategori, koleksi ini mempersembahkan Outdoors – Bringing urban and natural landscapes together through design, Work & Craft – Back to basics, dan Art & Design – Inspiring creativity with functional beauty.



Kategori Outdoors terinspirasi dari struktur buatan yang hadir berdampingan dengan alam dan banyak terlihat pada desain perkotaan. Seperti rumah apung dan kanal-kanal di Amsterdam, desain UNIQLO untuk Musim Semi/Musim Panas 2020 menekankan kenyamanan dan fungsi yang lebih baik untuk penggunanya. Desain tersebut tercermin dari Parka BLOCKTECH yang melindungi dari angin dan hujan, Celana Dry Sweat yang memberikan kebebasan bergerak dan cepat kering, UV Cut Parka Saku yang ringan dan praktis untuk mengatasi cuaca yang kerap berubah, serta Parka Light Padded yang dapat menghangatkan tubuh setelah berolahraga air.

 

Dalam kategori Work & Craft, UNIQLO menggunakan bahan-bahan organik yang sustainable, namun tetap memerhatikan aspek detail dan kegunaannya. Musim ini, UNIQLO meluncurkan Celana Jogger Cargo dengan siluet kasual yang cocok untuk digunakan ketika bekerja, baik indoor maupun outdoor. Produk Jaket Denim dan Jeans juga dibuat sedemikian rupa agar tetap autentik dan terlihat stylish, tanpa proses produksi yang merugikan lingkungan.




Terakhir, kategori Art & Design menawarkan busana dengan siluet minimalis, panjang dan ramping, serta serangkaian warna yang terinspirasi dari unsur mineral. Kenyamanan dari fitur AIRism masih menjadi andalan dan cocok digunakan untuk gaya pakaian berlapis di musim panas. Kamu juga akan melihat Jaket Tailor Slim Fit dari bahan linen yang membuat pemakainya terlihat elegan dan stylish.



Tak hanya tiga kategori di atas, lini UNIQLO U, UNIQLO UT, UNIQLO x Hana Tajima, dan UNIQLO Ines de la Fressange juga tampil lebih segar dengan warna-warna cantik untuk koleksi Musim Semi/Musim Panas 2020. Kamu bisa mengunjungi gerai UNIQLO terdekat untuk melihat dan mencobanya secara langsung.




READ MORE ON THIS TOPIC