“Mochi Skin” Tren Kecantikan yang Terinspirasi Kue Mochi | CoolJapan

Sumber foto: nanou.ws


Kalau di Korea ada tren glass skin, Jepang ada tren mochi skin. Mochi skin? Apaan tuh Clozette? Kalo glass skin kamu pasti udah nggak asing. Nah kalau mochi skin itu lebih identik sama sama tekstur kulit yang lembut, kenyal dan bouncy, yang mirip banget lah sama kue mochi. Kedua tren ini sebenarnya mirip, karena fokus utamanya mengarah kepada healthy skin look. Serupa tapi tak sama, walaupun memiliki persamaan kedua tren ini ada perbedaanya loh, apa aja sih?






Glass Skin, memiliki tampilan wajah yang dewy, mulus, dan bercahaya seperti kaca. Glass skin juga terkenal banget sama 10 step skincare-nya. Sedangkan Mochi Skin, mengutamakan tekstur kulit yang kenyal dan lembut serta sentuhan hasil akhir matte, sedikit glowing. Kalau glass skin ada 10 step mochi skin lebih mengutamakan step yang lebih sederhana, sekarang bisa kita kenal dengan basic skincare.

How to Get Mochi Skin?

Selain memiliki tahapan yang lebih simple dan sederhana. Untuk mendapatkan mochi skin kamu juga perlu menggunakan skincare dengan bahan alami dan natural. Selain itu skincare yang digunakan juga berfokus untuk melembabkan wajah kamu di pagi hingga malam hari.


Double Cleansing, selalu lakukan double cleansing sebelum cuci muka, walaupun kamu sedang tidak menggunakan make up yang tebal. Gunakan Face Lotion sebagai alternatif toner, face lotion lebih menghidrasi kulit, karena memiliki tekstur seperti lotion. Moisturizer, setelah face lotion jangan lupa untuk menggunakan moisturizer untuk mengunci kelembaban pada kulit kamu. Use Sunscreen, pagi hari sebelum beraktivitas jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ya, biar kulit kamu nggak gosong. Terakhir, rawat kulit menggunakan Hydrating Mask, cukup gunakan satu atau dua kali dalam seminggu saja ya.


Gimana Clozetters udah tau kan bedanya glass skin dan mochi skin? Apa pun tren yang kamu pilih, sama-sama bagus dan bermanfaat kok. Tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kamu aja ya.



READ MORE ON THIS TOPIC