Recreate Makeup Minami Hamabe pakai Produk Lokal! | CoolJapan

Sumber foto:  pinterest.com/Satellite


Clozetters yang suka anime dan manga, pasti nggak asing dengan aktris Jepang yang satu ini, Minami Hamabe. Minami sudah banyak membintangi live action anime seperti, The Flower We Saw That Day, My Little Monster, The Great War of Archimedes dan masih banyak lagi. Dengan wajahnya yang imut serta makeupnya yang seperti porcelain dan simple, Minami sering pusat perhatian. Banyak juga beauty creator yang meng-recreate look ini. Apa saja sih step dan produk yang digunakan?




Matte Cushion Sebagai Base



Sumber foto: Pixy


Pada makeup porcelain ini, Clozetters bisa menggunakan cushion dengan hasil matte dengan coverage medium to high dan menyerap minyak. Ada banyak cushion lokal yang bisa kamu coba nih, yaitu PIXY Make It Glow Techno Fixed Matte Cushion, Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion, dan Somethinc Hooman Breathable UV Cushion Cover.



Powder dengan Blurry Effect 



Sumber foto: Makeover


Setelah cushion jangan lupa, untuk set menggunakan powder yang cocok di kulit kamu. Step ini diperlukan agar hasilnya semakin bagus. Powder lokal yang bisa meminimalisir tampilan pori-pori juga banyak loh. Antara lain; Make Over Powerstay Matte Powder Foundation, Luxcrime Blur & Cover Two Way Cake dan Looke Holy Perfecting Pressed Powder.



Eyeshadow Sebagai Pelengkap



Sumber foto: Wardah


Agar semakin mirip, nggak lupa dengan penggunaan eyeshadow di bawah mata. Kalian bisa menggunakan warna peach atau orange. Eyeshadow lokal terbaik yang bisa kamu cobain yaitu, Inez, Wardah Excusive dan Emina.

 

Blush on Wajib dipakai



Sumber foto: Y.O.U


Kurang rasanya kalau nggak ada warna di area pipi ya hihi. Dalam look ini, Clozetters bisa menggunakan blush on berwarna peach menyesuaikan dengan warna eyeshadow. Lokal blush on yang bisa kamu coba ada, Cheeklit Cream Blush by Emina, The Simplicity Flush by Y.O.U, Tamago Airy Blush by Somethinc.



Lip Velvet Kunci dari Makeup




 Sumber foto: Luxcrime


Last but not least, lip product adalah kunci dari per-makeup-an. Porcelain look ini menggunakan pink atau reddish velvet tint. Produk lokal dengan nuansa pink yang bisa kamu pakai yaitu, Luxcrime Airy Lip Mousse, Y.O.U The Gold One Rouge Velvet Matte Lip Cream dan Wardah Colorfit Velvet Matte Lip Mousse.



Wah, cantik banget ya look ini Clozetters? Minette penasaran banget dan mau recreate porcelain look ini! Kalau kalian akan coba juga nggak nih?



READ MORE ON THIS TOPIC