Serunya Workout Massal di IONATION 2023 | CoolJapan


Festival workout dan music terbesar di Indonesia, IONATION, baru saja digelar tanggal 19 Agustus 2023 lalu. Merupakan acara tahunan yang diadakan keempat kalinya oleh ION WATER yang merupakan minuman rendah kalori dari POCARI SWEAT, acara ini merupakan gabungan dari festival workout dengan live music performance. Pengalaman seru ini dihadirkan secara hybrid, offline berlokasi di Jakarta, dan dapat diikuti secara online oleh para workout enthusiasts di 8 kota lainnya.

 

 

Workout di Pinggir Pantai



 

IONATION kali ini diadakan di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta. Total peserta online dan offline mencapai 6.600 orang, membuat suasana workout meriah dan seru. Terdapat 35 kelas indoor dan outdoor yang bisa diikuti, mulai dari yoga, pound, barre, bootcamp, dan masih banyak lagi. Beberapa kelas juga tersedia untuk kids, lo!

 

Workout ini dipimpin oleh para certified instructors dan beberapa di antaranya melibatkan live music performance. Para musisi yang berpartisipasi di antaranya ada Bottlesmoker, DJ Nikki, The Angels Percussion, Mocca, dan David Bayu.



Dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno



 

 

“Kemenparekraf RI menjadikan IONATION 2023 sebagai salah satu kegiatan untuk mempromosikan gaya hidup sehat melalui wellness tourism. Kami berharap pesan yang dibawa oleh kegiatan ini akan menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi,” tutur Sandiaga Uno dalam pembukaan IONATION 2023.

 

 

Workout bersama Jennifer Bachdim dan Andrea Dian



 

Para Brand Ambassador ION WATER, Jennifer Bachdim dan Andrea Dian menambah keceriaan event bertemakan “Live Lighter, Feel Younger” ini. Jika biasanya melihat fit journey mereka melalui media sosial, kini kita para partisipan bisa workout bareng sekaligus saling memotivasi!

 

Jennifer Bachdim mengemukakan bahwa workout dan konsumsi minuman rendah kalori jadi rahasianya dalam menjaga bentuk tubuh. Ia juga menyampaikan harapannya agar IONATION bisa dilangsungkan secara offline juga di Bali. Wah, pasti akan seru, ya?

 

Sedangkan, Andrea Dian mengungkapkan kegembiraannya melihat antusiasme para partisipan selama workout dari jam 7 pagi. Hal ini menunjukkan semakin banyak orang yang lebih peduli akan pola hidup sehat dengan berolahraga.

 

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati yang akrab disapa Wina, menuturkan, “Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan masyarakat yang lebih baik, IONATION diadakan dalam upaya mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai berolahraga dengan konsep yang lebih variatif untuk mereka pilih olahraga yang cocok. Besar harapan kami, akan lebih banyak orang yang termotivasi untuk terus berolahraga dan menjalani gaya hidup rendah kalori.”

 

Bagaimana, Clozetters? Apakah kamu jadi salah satu yang turut berpartisipasi dalam event kemarin, atau justru kelewatan keseruannya? Supaya nggak ketinggalan event selanjutnya, follow Instagram @ionwaterid dari sekarang, ya!


READ MORE ON THIS TOPIC