Spot Terbaik Untuk Menikmati Sakura Di Jepang | CoolJapan

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu di Jepang adalah ketika Musim semi datang. Bagaimana tidak, musim semi adalah waktu di mana bunga sakura mekar dan terlihat sangat cantik. Penduduk Jepang biasa merayakan kedatangan musim semi dengan beramai-ramai menyaksikan mekarnya bunga sakura.

Menjadi momen yang cukup langka, mekarnya bunga sakura di Jepang juga kerap menjadi incaran para wisatawan ketika berkunjung ke negeri matahari tersebut. Banyak tempat yang bisa kamu kunjungi untuk menyambut musim semi dengan bersantai di bawah pohon sakura yang bermekaran atau disebut hanami.

Agar bisa menikmati keindahan bunga sakura secara maksimal, ada baiknya jika kamu memerhatikan waktu hingga mencari tempat terbaik. Berikut Clozette rangkum rekomendasi spot terbaik untuk melihat sakura yang indah.

Ueno Park




Spot pertama yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati bunga sakura adalah Ueno Park. Terletak di Tokyo, Ueno Park menjadi tempat populer yang selalu dipenuhi pengunjung karena terkenal dengan keindahannya. Kamu akan menikmati pemandangan mekarnya 1.000 pohon sakura di sepanjang jalan taman.

Menariknya lagi, Ueno park juga menawarkan pengalaman menikmati bunga sakura pada sore dan malam hari, yang dihiasi dengan gemerlap lampu hias. Selain cocok untuk hanami, taman ini juga memiliki beberapa bangunan tradisional khas Jepang yang bisa kamu temui, salah satunya adalah Tokyo National Museum.

Shinjuku Gyoen





Tempat menarik selanjutnya yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati sakura di Jepang, yaitu Taman Shinjuku Gyoen. Taman ini terletak di dalam kota yang memiliki area cukup luas serta dilingkupi suasana nyaman untuk melakukan hanami. Kamu dapat melihat 65 jenis sakura dengan jumlah sekitar 1.100 pohon yang memesona dengan berbagai warna mulai dari putih, merah muda, hingga kuning.


Tak hanya itu, kamu pun dapat menyaksikan bunga sakura dalam jenjang waktu yang cukup panjang dikarenakan waktu mekarnya berbeda-beda tergantung jenisnya. Saat musim gugur, kamu juga bisa menikmati pemandangan pepohonan yang daunnya berubah menjadi kuning kemerahan.


Chidorigafuchi





Jika kamu ingin menikmati keindahan sakura dengan pengalaman yang unik dan berbeda yaitu dari atas kapal, kamu patut mengunjungi, Chidorigafuchi. Tempat wisata ini terletak tepat di dekat bagian barat istana kerajaan Tokyo.


Berbagai macam pemandangan bisa kamu nikmati di tempat ini. Seperti di antaranya pemandangan alam dari bunga sakura serta berbagai pepohonan yang menghiasi taman dan terdapat parit istana yang bisa dinikmati sembari menaiki nako. Sekitar 200 pohon sakura yang tumbuh di tepian Chidorigafuchi diterangi cahaya lampu pada malam hari. Kamu juga bisa menyaksikan rimbunnya bunga sakura di tengah gedung-gedung yang menjulang tinggi, dan sangat instagramable.


Chureito Pagoda





Salah satu tempat terindah untuk menikmati bunga sakura di area Gunung Fuji adalah Pagoda Chureito yang terletak di Fuji Shiyoda. Spot ini bisa dicapai dengan menaiki 400 anak tangga dari Kuil Arakura Sengen.


Sepanjang perjalanan dari Kuil Arakura Sengen, kamu akan melihat pemandangan bunga sakura yang indah hingga tiba di Pagoda Chureito. Sesampainya di pagoda, kamu akan terpukau melihat pemandangan Gunung Fuji yang megah di kejauhan. Selain itu, pada setiap tahun tepatnya di pertengahan bulan April, Chureito Pagoda juga biasa mengadakan Festival Sakura Arakurayama Sengen yang siap menghiburmu.


Rikugien





Terakhir, spot terbaik untuk menikmati keindahan bunga sakura di Jepang adalah Taman Rikugien. Taman ini terdapat shidare-zakura atau pohon sakura merunduk dengan ukuran sangat besar yang menjadi pusat perhatian saat musim semi tiba.


Bunga Sakura yang mekar di pohon terlihat bagaikan air terjun. Kamu dapat menyaksikan pemandangan yang indah jika berkunjung ke Rikugien di malam hari pada saat lampu hias dinyalakan. Tak berhenti sampai di situ, aktivitas seru lainnya yang bisa kamu lakukan di Rikugien adalah mengelilingi taman atau sekedar duduk menikmati indahnya bunga sakura sekedar minum teh.


READ MORE ON THIS TOPIC