Step by Step Anime Look in Real Life | CoolJapan

Sumber foto: Pinterest


Siapa sih yang nggak tau dengan “anime” asal Jepang? Anime ini sudah menjadi fenomena global yang amat disukai penggemar seluruh dunia loh! Salah satu aspek yang paling menarik dari anime adalah gaya rias wajah karakternya yang unik. Kalau Clozetters ingin mencoba makeup look ala Anime di sini Clozette akan tutorial makeup anime Jepang lengkap untuk membantu kalian menonjolkan karakteristik wajah anime dalam kehidupan nyata.


1. Persiapan Wajah 



Sumber foto: Pinterest


Sebelum makeup, pastikan wajah Clozetters dalam kondisi bersih dan lembap. Cuci wajah dengan pembersih wajah yang sesuai, tambahkan pelembab agar kulit tetap terhidrasi. Kemudian, bisa gunakan primer untuk menciptakan lapisan halus dan merata sebelum mengaplikasikan makeup.



2. Alis yang Dramatis



Sumber foto: Pinterest


Nah, kalau ini karakateristik  yang wajib ada, alis anime Jepang sering kali memiliki bentuk yang tajam dan dramatis. Kalian bisa menggunakan pensil alis untuk mengisi alis dengan warna yang sesuai dengan warna rambut kalian. Betuk alis dengan hati-hati agar terlihat lebih tajam dan dramatis.


3. Mata yang Besar dan Ekspresif



Sumber foto: Pinterest


Mata dalam anime Jepang cenderung memiliki ukuran yang lebih besar dan ekspresif bukan? Kalian bisa menggunakan eyeliner hitam untuk menggambar garis yang lebih tebal di sepanjang garis mata atas. Lalu tarik sedikit ekor untuk menciptakan efek mata yang lebih ekspresif. Untuk menambahkan mata menjadi lebih besar, kalian bisa gunakan softlens yang berbentuk ring dan bulu mata palsu agar terlihat lentik dan memberikan kesan lebih penuh dan cantik seperti boneka.



4. Rona Pipi yang Alami



Sumber foto: Pinterest


Dalam anime Jepang, pipi sering kali terlihat menyala dan alami. Kalian bisa gunakan blush on dengan warna yang lembut dan natural. Aplikasikan perona pipi pada tulang pipi dengan gerakan memutar untuk menciptakan efek yang alami dan menyala.


5. Bibir yang Sehat dan Lembut



Sumber foto: Pinterest


Clozetters pasti sudah tau kalau bibir dalam anime Jepang sering kali memiliki bentuk yang cantik dan tampak lembut. Untuk ini kalian bisa gunakan lipstik dengan warna netral atau lip tint yang sesuai dengan warna bibir kalian. Hindari warna-warna yang terlalu mencolok agar tetap terlihat natural.



6. Kontur Wajah yang Menonjol



Sumber foto: Pinterest


Elemen ini juga menjadi ciri khas makeup anime Jepang, bentuk wajahyang sering kali terlihat tegas dan terdefinisi. Kalian bisa gunakan bedak atau bronzer, aplikasikan kontur wajah dengan menekankan tulang pipi, dagu, dan rahang. Hal ini akan memberikan dimensi dan membentuk wajah kalian seperti karakter anime.



7. Eyeshadow dan Highlighter



Sumber foto: Pinterest


Pada bagian ini adalah bagian yang bisa merubah wajah kita, dengan pemilihan eyeshadow yang berwarna - warni bisa membentuk karakter baru yang fresh, lucu seperti boneka beserta freakles, tambah highlighter yang ada disudut mata, membuat mata menjadi lebih tegas dan bersinar.



8. Rambut yang Karakteristik



Sumber foto: Pinterest


Agar semakin mirip dengan tampilan karakter anime, perhatikan juga gaya rambut. Kalian bisa pilih model rambut yang sesuai dengan karakter anime yang ingin kalian tiru. Gunakan alat styling rambut dan produk yang tepat untuk menciptakan gaya rambut yang unik dan menonjolkan karakteristik anime yang kalian inginkan.


Nah, Clozetters! Bagaimana, mudah bukan untuk mengikuti gaya makeup look ala Jepang ini? Kalian bisa mengikuti tutorial yang ada di atas dengan perlahan agar sesuai dengan hasil yang kalian harapkan. Untuk pemilihan makeupnya kalian bisa menggunakan brand atau jenis makeup apa saja yang kalian punya dan yang pasti aman dan sesuai dengan jenis kulit kalian.



READ MORE ON THIS TOPIC