Vegan Sushi At Home, Here Are Some Recipes To Try! | CoolJapan

Sumber foto: Clozetter Saycintya


PPKM kembali diperketat, melihat penyebaran virus COVID-19 varian Omicron terus melesat. Bagi Clozetters yang sebelumnya gemar restaurant-hopping, kini harus kembali memusatkan aktivitas di rumah berbekal food delivery atau masak hidangan sendiri. Padahal, beberapa bulan lalu kita baru sedikit bernafas lega, ya?

 

Guna menghilangkan penat selama di rumah, bagaimana kalau Clozetters mencoba resep-resep unik di dapur? Kali ini, Clozette ingin membagikan resep memasak vegan sushi yang sudah dirangkum dari berbagai kanal di Youtube. Bagi kamu yang tengah menjalani gaya hidup vegan, atau ingin mencoba diet baru dengan meminimalisir konsumsi protein hewani, these recipes might be prefect for you! Yuk, kita langsung masuk ke resep pertama!



Green Dragon Roll Sushi

 

Sushi cantik yang sering dijumpai di restoran ini identik dengan irisan alpukat di bagian atasnya, disusun berkelok-kelok layaknya seekor naga. Jika dragon roll sushi identik dengan udang tempura, kini, Youtube Chef Will Yeung melalui channel Yeung Man Cooking, mengajak kamu membuat dragon roll sushi berbahan dasar chickpea, atau kacang arab. Hmm, kira-kira bagaimana ya rasanya?





Vegan California Roll Sushi

 

Siapa yang kerap memesan California Roll di restoran sushi? Menu yang satu ini memang sulit untuk ditolak ya, Clozetters. Jika biasanya California Roll menggunakan crab stick untuk isian sushi, untuk versi vegan kamu bisa menggantinya dengan vegan tofu atau Q tofu. Simak cara pembuatannya melalui video berikut, yuk!




Teriyaki Tofu Roll Sushi

 

Ide seru untuk kamu pecinta saus teriyaki! Teriyaki Tofu Roll ini bisa jadi pilihan menu untuk disantap bersama keluarga di rumah. Cara memasaknya juga mudah sekali, hanya dengan 4 bahan utama saja: nori, nasi, tofu goreng, dan alpukat. Langsung saja intip cara membuatnya di video berikut!





Vegan Spicy Tuna Roll Sushi

 

Yes, kamu tidak salah membaca, Clozetters. This ‘next-level’ vegan tuna could be your next favorite vegan ‘fish’! Plant-based Chef sekaligus Vegan Activist Jun Goto menyulap tomat menjadi tuna, serta membuat sendiri saus mayo pedas dari campuran kacang mede, mustard, dan beberapa bahan lainnya. Daripada penasaran, coba buat sendiri, yuk!




Nah, itu dia 4 resep vegan sushi yang bisa kamu coba untuk mengobati rasa rindu akan sushi selama di rumah. Mana yang ingin kamu coba duluan, Clozetters? Jangan lupa share hasilnya bersama Lifestyle Community Clozette Indonesia, ya!



READ MORE ON THIS TOPIC