2 Serial Anime Yang Rilis Pada Tahun 2022 | CoolJapan
Sumber foto: @kotarolivealone

Kartun asal Jepang atau yang sering dikatakan anime merupakan film yang telah digemari sejak dulu. Sebut saja Doraemon, Ninja Hattori, dan Hamtaro merupakan anime yang mewarnai hari libur anak-anak Indonesia. Sampai saat ini anime tersebut terus dicari dan mendapat ruang di hati para penontonnya. Tak jarang pula anime menyelipkan edukasi pada alur ceritanya sehingga penontonnya tidak hanya terhibur tetapi dapat menambah pengetahuan dengan cara yang mudah serta menyenangkan.

Nyatanya anime tidak hanya dibuat untuk anak-anak, banyak anime yang diperuntukan orang dewasa dengan alur cerita yang tak kalah menarik. Saya sendiri penggemar dari anime yang menyuguhkan alur cerita komedi untuk melepas rasa penat pada malam hari. Berikut dua serial anime yang baru saja rilis pada bulan Maret 2022:


Kotaro Live Alone




Kotaro adalah seorang anak kecil yang baru saja pindah ke apartement dan mendiami kamar bernomor 203. Kehadiran Kotaro di apartment ternyata membuat tetangganya bertanya-tanya, pasalnya Kotaro yang masih berpendidikan Taman Kanak-kanak hanya tinggal sendirian tanpa orang tua. Kotaro terlihat begitu dewasa dibandingkan dari umurnya dan mampu berteman dengan tetangganya bernama Shin Karino yang merupakan seorang seniman Manga. Banyak sekali kejadian unik yang buat oleh Kotaro sehingga kartun ini membuat penasaran penontonnya.

Thermae Romae Novae




Merupakan anime yang masuk ke dalam list tonton saya, Thermae Romae Novae menceritakan seorang Arsitek Romawi Kuno bernama Lucius. Dikemas dalam komedi, anime ini menceritakan Lucius yang tak sengaja mengalami time travel ke masa Jepang modern. Lucius pun tak menyia-nyiakan kesempat tersebut dan langsung mempelajari semua yang ada di tempat pemandian modern sebagai bekalnya.

READ MORE ON THIS TOPIC