4 Fakta Koleksi Terbaru UNIQLO, Dilengkapi UV Protection & Fitur Lainnya! | CoolJapan


Kalau Clozetters sempat berkunjung ke Grand Indonesia East Mall, perhatianmu pasti tertuju ke suasana meriah di Grand Atrium. Ragam pakaian sehari-hari terpampang dengan styling yang inspiratif dan terlihat nyaman untuk beragam kegiatan. 

 

Instalasi tersebut merupakan preview dari UNIQLO Spring/Summer 2023 yang menghadirkan koleksi LifeWear sederhana, praktis, dan membuat tampilan penggunanya semakin menyegarkan. Mengangkat tema “The Art of Everyday Life” yang mewakili semangat dan seni menghadapi berbagai hal yang ditemui sehari-hari, inovasi dan siluet baru dalam koleksi ini dirancang dengan kualitas tinggi dan mengutamakan kepraktisan. 


 

 

Sembari melihat preview-nya yang berlangsung hingga tanggal 29 Januari 2023, kamu bisa intip 4 fakta unik dari koleksi terbaru UNIQLO yang sudah Clozette rangkum melalui ulasan di bawah ini! 



Penuh Warna 

 

JIka biasanya koleksi UNIQLO identik dengan warna-warna bumi, koleksi terbaru ini akan memanjakan kamu dengan pilihan warna yang amat beragam. Pilihan motif stripe, floral, atau warna solid dari yang lembut, cerah, hingga gelap bisa kamu temukan. Cocok untuk menambah kesan semangat pada penampilan musim panas kamu. 


 

 

 

Bertabur Kolaborasi & Kampanye Seru

 

Mewarnai peluncuran UNIQLO Spring/Summer 2023, brand retail global asal Jepang ini bekerja sama dengan 6 public figure yang sudah malang melintang di industri seni dan hiburan tanah air. Mereka adalah Vincent Rompies, Raline Shah, Herjunot Ali, Carissa Perusset, Lukman Sardi, dan Aghiny Haque. Mereka berpartisipasi untuk membuat konsep sesuai dengan tema kali ini, termasuk mengkurasi styling dan mengarahkan model untuk memeragakan gaya khas mereka. 

 

Selain itu, koleksi kali ini juga menampilkan kolaborasi UNIQLO U, UT (UNIQLO T-shirt) yang bergaya modern dalam lini HYPEBEAST COMMUNITY CENTER, juga UT Manga Archive yang menampilkan desain dari manga ONE PIECE dan NARUTO. Yay, pecinta manga gak boleh kelewatan, nih! 



Cocok untuk Berbagai Gaya 

 

Variasi yang beragam membuat koleksi kali ini amat versatile untuk berbagai gaya. Keenam kolaborator yang tergabung turut memamerkan gaya masing-masing menggunakan produk UNIQLO. Seperti Vincent Rompies yang tampil sederhana dan tetap ‘nyeni’ dengan Celana Work Utility (Kargo), Rompi Rajut Kabel Kerah V dan Kemeja Oversize Lengan Panjang Uniqlo U, Raline Shah yang tampil feminin dan nyaman dalam balutan Jaket Crop Denim dan Gaun Mini Motif Kerah V Lengan Panjang, hingga Lukman Sardi yang menginspirasi dengan gaya preppy namun lebih rileks dan casual dengan Jaket AirSense (Ultra Light) dan T-Shirt Garis Lengan Panjang. 


 

 

 

UV Protection & Fitur Fungsional Lainnya 

 

Bicara tentang UNIQLO tentu kurang lengkap tanpa inovasi dan fitur-fitur yang mereka tawarkan. Begitu juga koleksi kali ini yang mengedepankan kenyamanan penggunanya.

 

Ada AirSense Jacket (Ultra Light Jacket), yang bahannya ringan dan lentur, cepat kering, dan cocok digunakan dalam momen formal, AIRism yang lembut dan lentur dengan fitur quick-drying, Cool Touch, dan fungsi deodorant melalui odor control, serta Gaun & Kemeja Proteksi Sinar UV dan Jaket Parka DRY-EX Proteksi Sinar UV Resleting yang membuat kamu tak lagi khawatir panas-panasan. 

 

Seluruh koleksi UNIQLO Spring/Summer 2023 akan dirilis secara bertahap mulai bulan Januari hingga Juni 2023. Cek informasi lengkapnya di uniqlo.com dan store UNIQLO terdekat di kotamu! 


READ MORE ON THIS TOPIC