4 Lip Balm dengan UV Protection, Perlindungan Maksimal untuk Bibirmu! | CoolJapan

Sumber foto: Clozetter Priscaangelina 


Menggunakan sunscreen sebagai proteksi UV pada wajah dan area tubuh lainnya memang sudah jadi kewajiban sehari-hari. Fungsi utamanya tentu untuk melindungi kulit kita dari efek buruk paparan sinar UVA dan UVB yang bisa bikin kulit lebih rentan terhadap penuaan dini. 

 

Akan tetapi, banyak dari kita yang kerap melewatkan UV filter di area wajah yang nggak kalah penting, yaitu bibir. Apalagi di momen peralihan dari pandemi menjadi endemi, di mana penggunaan masker sudah nggak sewajib sebelumnya, membuat bibir kita kerap terpapar radikal bebas dan sinar UV tanpa kita sadari. 

 

Padahal, bibir merupakan bagian wajah yang nggak memiliki melanin. Jika terus menerus terpapar sinar UV dan zat lain yang kurang ramah untuk kulit, bibir akan terasa kering, pecah-pecah, terlihat berkerut, dan muncul bintik kehitaman. 

 

Lalu, bagaimana cara menyiasatinya? 

Jawabannya ialah dengan memoleskan lip balm yang punya UV protection setiap dua jam sekali. Kamu bisa mengaplikasikan lip balm sebelum menggunakan lip product dekoratif, seperti lip tint, lip cream, dan sejenisnya. 




Rekomendasi Lip Balm dengan UV Protection 

 

 

Sebamed Lip Care Defense SPF 30 

Rp 65.000,- 

 

Sumber foto: Sebamed

 

Brand perawatan kulit Sebamed merilis lip balm dengan kandungan SPF yang cukup tinggi, yakni SPF 30. Produk ini diformulasikan dari botanical oils yang juga berfungsi untuk mencerahkan warna bibir. Eits, tenang saja, meskipun mengandung minyak, lip balm ini nyaman digunakan dan nggak meninggalkan efek berminyak di bibir. 

 

 

For Skin’s Sake Lip Balm SPF 15

Rp 45.000,-

 

Sumber foto: Shopee Indonesia 

 

Brand lokal For Skin’s Sake menghadirkan lip balm dari bahan-bahan organik yang aman untuk bibir sensitif. Untuk mengunci kelembapan, produk ini menggunakan bees wax sebagai emollient, dan SPF 15nya akan melindungi bibir kamu dalam kegiatan sehari-hari. Another plus point, variannya banyak banget, bisa disesuaikan dengan aroma favoritmu!

 

 

Clé de Peau Protective Lip Treatment SPF 30 

Rp 850.000,- 

 

Sumber foto: Cle de Peau Beaute

 

Selain mempercantik tampilan bibir, lip treatment yang diperkaya ekstrak ginseng ini juga melindungi bibir dari environmental stress seperti sinar UV, udara kering, dan polusi. Bahkan, produk ini diklaim lebih efektif dibandingkan lip serum, lo. Cocok untuk kamu yang membutuhkan perawatan ekstra untuk bibir. Aroma mawar yang lembut juga menambah kesan luxurious pada lip treatment dengan SPF 30 ini, Clozetters.

 

 

Aesop Protective Lip Balm SPF 30 

Rp 380.000,- 

 

Sumber foto: Clothbase

 

Brand skin & body care Australia, Aesop, meluncurkan hydrating balm dengan UVA dan UVB filter. Produk ini makeup-friendly karena nggak meninggalkan white residue dan ampuh melembutkan serta melindungi bibirmu dengan SPF 30.

 

 

Bagaimana, Clozetters? Lip balm ber-SPF mana nih, yang paling menarik perhatian kamu? 

 

READ MORE ON THIS TOPIC