5 Brand dengan Busana Esensial untuk Mengadaptasi Old Money Aesthetic | CoolJapan

Sumber foto: UNIQLO U 22F/W 


Tampilan gaya yang berkelas, timeless, dan terkesan polished kembali menjadi sorotan beberapa bulan belakangan. Old money aesthetic yang merupakan kebalikan dari gaya busana bold dengan brand logo yang “loud”, lebih mengutamakan tampilan klasik yang tak termakan zaman. Gaya ini kerap diusung kaum aristokrat Eropa dengan ciri khas style yang preppy, pilihan warna netral, dan busana yang mengedepankan kualitas tinggi. Beberapa fashion icon seperti mendiang Lady Diana dan karakter Gossip Girl Blair Waldorf disebut-sebut sebagai role model bagi para fashion enthusiast yang mengadaptasi gaya ini. 

 

Beberapa brand fashion global juga dikaitkan dengan old money asethetic, seperti Celine era Phoebe Philo, The Row, hingga luxury brand Italia Loro Piana. Namun, tentunya brand-brand ini hanya terjangkau untuk kalangan tertentu saja. Bagi Clozetters yang ingin mengadaptasi gaya old money dalam penampilan sehari-hari, Clozette telah merangkum 5 pilihan brand fashion yang lebih terjangkau, namun memiliki kualitas memukau untuk melengkapi gayamu. Simak selengkapnya melalui ulasan berikut. 



UNIQLO 


 

Brand ritel asal Jepang ini akan merilis Fall/Winter 2022 collection yang didesain langsung oleh Christophe Lemaire, desainer asal Prancis yang pernah menjadi Artistic Director di Hermes. Kamu bisa melirik koleksi esensial dengan warna-warna anggun seperti warm white dan bright ochre yellow dengan siluet boxy yang praktis dan apik untuk layering. Cocok sekali untuk melengkapi tampilanmu di musim hujan, Clozetters. 



ORGEO 



 
Menggunakan pleated silk sebagai material utama, ORGEO yang merupakan brand fashion tanah air ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang sedang mencari fashion item yang terkesan cozy, simple, dan modern. Pilihan pleated vest, dress, dan atasan dengan warna seperti powder, latte, dan charcoal akan membuatmu tampil elegan di setiap kesempatan. 


MASSHIRO&Co. 


 

Setiap orang pasti membutuhkan setidaknya satu kemeja putih berkualitas tinggi di dalam lemarinya. Kamu bisa mendapatkan pilihan kemeja ini melalui MASSHIRO&Co. untuk tampil elegan di kesempatan formal maupun santai. Dress it up with silk skirt, or dress it down with a pair of jeans, you’ll always look great and polished. 



Giordano Ladies 


 

Berbeda dengan Giordano yang hadir dalam balutan warna-warna cerah, Giordano Ladies menawarkan pilihan item berwarna netral dengan perpaduan style yang timeless dan modern. Brand ini bisa menjadi opsi untuk kamu yang mencari busana nyaman dengan cutting elegan sepeti knitted top dan capri pants. 



PAFON 


 

Bagi Clozetters yang sedang mencari cotton dress dan matching set dengan desain yang timeless, brand lokal PAFON bisa menjadi pilihan. Dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni berkisar 300 hingga 400 ribu, kamu bisa mendapatkan produk berkualitas dan versatile untuk beragam kesempatan. Cobalah lirik Playa Dress, salah satu midi dress keluaran PAFON yang feminine dan stylish. 

 

Itu dia 5 rekomendasi brand untuk melengkapi tampilan old money aesthetic, yang tentunya bisa didapatkan dengan budget yang lebih ramah di kantong. Mana yang menjadi favoritmu, Clozetters? 


READ MORE ON THIS TOPIC