5 Kid’s Friendly Sunscreens for Your Little Ones | CoolJapan

Sumber foto: Instagram @likeim5_id 


Nggak cuma orang dewasa yang butuh sunscreen, anak-anak juga, lo! Menurut American Academy of Pediatric (AAP), anak-anak berusia 6 bulan ke atas sudah bisa menggunakan sunscreen untuk beraktivitas sehari-hari. Jadi, pemakaian sunscreen pada anak nggak cuma ketika si Kecil ke pantai atau bermain seharian di luar saja ya, Moms! 

 

Nah, memilih sunscreen untuk anak memang cukup tricky, nih. Kulit anak-anak yang lebih tipis dan sensitive daripada orang dewasa bikin kamu harus memerhatikan kandungan sunscreen secara seksama. Berikut beberapa anjuran yang bisa Clozetters perhatikan dalam pemilihan sunscreen untuk anak: 


-       Pilih yang bebas parfum untuk menghindari iritasi pada kulit anak,

-       Gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30,

-       Tes sunscreen terlebih dahulu pada kulit anak untuk melihat reaksi alergi,

-       Utamakan sunscreen dengan tekstur nyaman dan nggak lengket di kulit anak,

-  Hindari kandungan yang kurang ramah pada kulit, seperti paraben, formaldehida, asam paraaminobenzoik (PABA), dan benzephenones, seperti dioxybenzone, oxybenzone, atau sulisobenzone. 



Bagi Clozetters yang ingin membeli sunscreen untuk si Kecil, Clozette punya 5 rekomendasi yang bisa dijadikan opsi: 

 

Biore UV Kids Pure Milk SPF 50+ PA+++ 



 

Merupakan mineral sunscreen untuk anak berusia 2 tahun ke atas, produk ini diformulasikan tanpa paraben, alkohol, pewarna, dan parfum, sehingga cocok untuk kulit anak yang sensitif. Sunscreen dengan tekstur lembut dan anti air ini juga dibekali kandungan shea butter yang moisturizing untuk memperkuat skin barrier si Kecil. 

 

 

Like I’m Five Mild Sunscreen SPF 50+ PA++++ 



 

Brand asal Korea yang diperuntukkan bagi anak dan keluarga ini menghadirkan sunscreen yang diperkaya shea butter dan centella asiatica untuk melembapkan sekaligus menenangkan kulit si Kecil. Produk ini juga sudah mengantongi sertifikasi Korea Atopic Association, sehingga aman bagi kulit anak yang ekstra sensitif dan kerap mengalami peradangan. 

 

 

Mustela High Protection Sun Lotion SPF 50+ 


 

 

Brand yang satu ini sudah nggak perlu diragukan lagi, terutama bagi Clozetters yang punya anak dengan kulit sensitive dan rentan alergi. Sunscreen dengan tekstur lembut dan ringan, serta kandungan avocado yang jadi pelindung kulit untuk sinar UVA dan UVB ini bisa jadi jawaban untuk menemani si Kecil bermain di bawah terik matahari. 



Nivea Sun Kids Moisturizing Spray SPF 50+ 



 

Jika si Kecil kurang nyaman dengan sunscreen bertekstur lotion, kamu bisa melirik sunscreen anak keluaran Nivea ini. Tinggal kocok botolnya, lalu spray dan ratakan di kulit si Kecil, maka ia akan terlindungi dari efek buruk sinar UVA dan UVB, Clozetters!

 


Anessa Dorami Perfect UV Sunscreen Mild Milk SPF 50+ PA++++ 

 

 

Last but not least, brand sunscreen favorit para Moms juga punya produk yang aman untuk si Kecil, lo! Yup, Anessa Mild Milk versi Dorami ini nggak cuma bisa untuk orang dewasa, tetapi juga aman untuk bayi di atas 6 bulan. Cocok untuk kamu yang ingin skincare-an bareng si Kecil setiap pagi. 

  

Nah, itu dia 5 kids friendly sunscreen yang bisa jadi pilihan untuk menemani aktivitas si Kecil. Mana yang paling menarik untukmu, Moms? 

 

READ MORE ON THIS TOPIC