5 Things You Need to Enjoy Hanami Picnic in Tokyo | CoolJapan

Sumber foto: Clozetter Chichi 


Berbagai media Jepang dan travel website sudah mengumumkan Cherry Blossoms forecast tahun ini. Siapa nih, Clozetters yang sudah mengamankan tiket pesawat dan packing untuk menikmati musim semi – sekaligus cantiknya bunga Sakura – di Tokyo? 

 

Dilansir dari Time Out Tokyo, Japan Meteorological Corporation mengumumkan peak season mekarnya bunga Sakura di Tokyo akan berlangsung sekitar 22 – 23 Maret 2023. Kamu bisa menikmati musim ini sembari piknik di berbagai Hanami spot favorit, seperti Ueno Park dan Shinjuku Gyoen

 

Eits, sebelum menggelar karpet piknik, pastikan 3 hal ini: 

- Datang lebih awal untuk reservasi spot piknik 

- Cek peraturan terlebih dahulu, apakah hanya boleh berfoto atau bisa menikmati makanan dan minuman di lokasi 

- Tidak menyentuh pohon atau memetik bunga Sakura 

 

Hmm, kira-kira apa saja ya, yang harus disiapkan untuk piknik di bawah pohon Sakura? Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut! 




Suasana Hanami picnic di Ueno Park. Sumber foto: Clozette Ambassador Japobs 


Picnic Mat

 

Karena niatnya berpiknik ria, tentunya picnic mat atau picnic sheet nggak boleh ketinggalan. Pilih yang ukurannya cukup untuk kamu dan teman-teman piknikmu. Lalu, pastikan juga untuk melepas sepatu sebelum menjejakkan kaki di picnic mat ya, Clozetters. 

 

 

Makanan dan Minuman

 

Piknik kurang lengkap tanpa makanan dan minuman. Kamu bisa beli bento box dan camilan bertema Hanami di convenient store terdekat sebelum menggelar karpet piknik. Makanan edisi spesial ini biasanya punya dekorasi menarik, menggemaskan dan Instagrammable banget!

 

 

Alat Makan Sekali Pakai 

 

Sharing is caring! Supaya tetap higienis selagi sharing makanan, kamu bisa menggunakan alat makan disposable seperti piring kertas, sendok dan garpu kayu atau plastik, sumpit, cup untuk minuman, hingga napkin dan tisu basah. 

 

 

Kantong Sampah 

 

Warga Tokyo sangat anti meninggalkan sampah setelah piknik atau selagi berwisata. Kita juga perlu menghormati budaya ini dan menjaga kebersihan area piknik. Oleh karena itu, wajib untuk menyediakan kantong sampah sebelum memulai momen piknikmu ya, Clozetters.

 

 

Selimut

 

Meskipun sudah nggak sedingin winter, suhu musim semi di Tokyo bisa mencapai 5° Celcius, lo. Masih amat dingin untuk kita yang terbiasa tinggal di negara beriklim tropis. Untuk berjaga-jaga, kamu bisa bawa selimut untuk kehangatan ekstra.

 

 

Nah, itu dia 5 hal yang perlu kamu siapkan sebelum berpiknik di bawah pohon Sakura. Enjoy your Hanami moment, Clozetters! 


READ MORE ON THIS TOPIC