5 Yuzu Products To Freshen Up Your Daily Skincare Routine | CoolJapan
sumber foto : Clozetter Ghinaaulia


Jika kamu pecinta brand skincare asal Jepang dan Korea, tentu kamu sudah cukup familiar dengan nama buah Yuzu. Buah yang termasuk dalam kategori keluarga citrus ini dikenal sebagai jeruk bali khas Jepang yang memiliki segudang manfaat bagi kulit.

Keharumannya yang menyegarkan, serta kaya akan vitamin C, menjadikan Yuzu kerap digunakan sebagai salah satu bahan perawatan kulit andalan. Tak heran, kini sederet brand skincare di Asia mulai menghadirkan beragam produk perawatan kulit dengan menggunakan Yuzu sebagai kandungan utamanya. Ingin kulitmu lebih sehat, segar dan bercahaya? Beberapa produk skincare dengan kandungan Yuzu di bawah ini bisa kamu coba, Clozetters.



Poise Clear Shine Oil Control Facial Foam





Rangkaian skincare dengan kandungan Yuzu pertama yang bisa kamu coba adalah Poise Clear Shine Oil Control Facial Foam. Selain mengandung ekstrak Yuzu yang mampu mencerahkan kulit, facial wash ini juga diperkaya dengan Alpinia White dan Allantoin yang bisa mengangkat kotoran dan debu sehingga wajah lebih bersih menyeluruh. Produk ini direkomendasikan bagi kamu si pemilik kulit wajah oily.


UV Cream SPF50+++ by Yuzu





Berbeda dari sunscreen lain, UV Cream SPF 50+++ dari brand Yuzu ini menawarkan perlindungan kulit dari kerusakan akibat sinar matahari dengan keharuman arometherapy yang menyegarkan. Ekstrak bunga dan Yuzu yang terkandung di dalam sunscreen ini mampu melindungi sekaligus mencerahkan kulit wajah. Another bonus, sunscreen ini juga dilengkapi dengan packaging yang menggemaskan dan travel friendly, sehingga mudah dibawa kemanapun.


 Yuzu Scented Skin Perfecting Mist by Shu Uemura




Terinspirasi dari aroma khas Jepang, facial mist dari brand Shu Uemura ini mengandung ekstrak buah Yuzu yang dikombinasikan dengan deep sea water. Produk ini berfungsi untuk mengunci kelembapan kulit wajahmu dan membuat makeup tahan lebih lama. Kamu bisa menggunakan produk ini sebelum dan sesudah makeup, Clozetters.



Saborino Premium Yuzu Morning Mask





Salah satu cara mudah menikmati kesegaran buah Yuzu dalam skincare adalah dengan memakai sheetmask. Sebagai salah satu brand dengan inovasi sheetmask terbaik di Jepang, kali ini Saborino menghadirkan varian limited edition dengan menggunakan Yuzu sebagai kandungan utamanya. Sheetmask ini mampu mencegah penuaan dini dan menjaga kualitas kulit agar tetap sehat, cerah, dan awet muda.


Yuzu Gloss Lip Balm by Yojiya




Selain fokus merawat kulit wajah, jangan lupa bahwa bibirmu juga memerlukan perawatan ekstra. Rekomendasi lipbalm yang perlu kamu coba adalah Yuzu Lipbalm by Yojiya. Lipbalm ini mampu menjaga bibirmu tetap lembap dan terlihat sehat alami. Dengan rasa Yuzu yang menyegarkan, lipbalm ini cocok untuk menemani musim panasmu.


READ MORE ON THIS TOPIC