Ayam Goreng KFC & Menu Favorit untuk Rayakan Natal di Jepang | CoolJapan

Sumber foto: Clozette Ambassador Bebelicious


Merry Christmas, Clozetters!


Apa yang paling kamu tunggu-tunggu ketika Hari Natal tiba? Apakah momen bertukar kado dan hampers dengan sahabat, atau momen kumpul bersama keluarga sepulang ibadah Natal? Kamu dan keluarga tentu punya tradisi yang bikin Hari Natal terasa semakin spesial. Termasuk santapan favorit yang wajib ada di meja untuk dinikmati bersama. 

 

Beda negara, beda lagi sajian utamanya. Di Jepang, ada beberapa menu unik yang identik dengan perayaan Natal. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, baca selengkapnya melalui ulasan di bawah ini! 



Ayam Goreng KFC 


 

Kalau di Indonesia banyak yang merayakan Hari Natal dengan menyantap Ayam Rica-Rica, di Jepang, Ayam KFC yang jadi menu utamanya! Popularitas menu restoran fast food ini berasal dari iklan mereka “Kentucky Fried Chicken for Christmas” yang muncul di tahun 1970an. Sampai saat ini, Ayam Goreng KFC masih identik dengan Hari Natal di Jepang. Unik banget, ya? 



Christmas Cake 


 

Momen spesial tentu kurang lengkap tanpa suguhan yang manis-manis, terutama kue! Di Jepang, Kue Natal yang didekorasi dengan stroberi segar di atas krim jadi favorit banyak orang untuk dibawa pulang dan dinikmati bareng keluarga. 



Pizza 


 

Nah, makanan yang identik dengan pesta dan momen kumpul bareng ini nggak ketinggalan memeriahkan suasana Natal di Jepang. Selain gampang ditemukan di berbagai tempat, pizza juga selalu jadi favorit banyak orang. Makin ramai, makin laku pizza-nya! 



Sushi 


 

Last but not least, sentuhan khas Jepang tentu nggak boleh ketinggalan di momen Natal. Sushi memang nggak sepenuhnya relate dengan Hari Natal, tetapi sebagian orang ingin sajian di meja makan lebih meriah dari biasanya, sehingga mereka menyertakan sushi juga sebagai pelengkap. Yummy! 

 

READ MORE ON THIS TOPIC