Cerita di Balik Kolaborasi Teranyar Compass dengan Brand Streetwear Jepang, #FR2 | CoolJapan


Wow, lagi-lagi brand sepatu tanah air Compass membawa kabar gembira! Setelah sukses dalam kolaborasi pertamanya, Compass kembali menggaet brand streetwear asal negeri matahari terbit, #FR2, untuk edisi spesial Imlek. Kali ini, kolaborasi mereka terinspirasi dari kelinci dan dinamakan #FXXKINGCOMPASS Year of Rabbit 2023. What a great way to start the year! 

 

Kolaborasi ini menghadirkan versi yang lebih playful dari Compass Retrograde Velocity, seri sepatu Compass yang berhasil mencuri perhatian sejak kemunculannya akhir tahun lalu. Berbalut warna burgundy, sneakers ini hadir dengan lining warna merah di bagian leher sepatu serta tag kolaboratif di bagian lidahnya. Nuansa khas Imlek semakin terasa pada bagian tumit sneakers lewat finishing kulit warna emas yang dilengkapi permainan logo #FR2, serta lapisan insole yang berwarna merah menggunakan campuran material EVA yang empuk dan nyaman untuk digunakan seharian. 


 



Ryo Ishikawa, Founder dari label #FR2, mengemukakan alasan terpilihnya Compass Retrograde Velocity sebagai objek utama kolaborasi kali ini. “Saya ingat saat Aji (Chief Experience Officer Compass) pertama kali datang ke Tokyo dengan membawa satu pasang sepatu Compass Retrograde Velocity, model sepatu tersebut sangat menarik perhatian saya karena sangat berbeda dengan model sepatu Compass lainnya. Versi burgundy ini dibuat dengan menggabungkan interpretasi kami tentang simbol kemakmuran lewat permainan kata ‘Money Kills’ sebagai bentuk pengingat kalau kebahagian berawal dari diri sendiri”, tuturnya. 

 

Selain sepatu, Clozetters juga bisa menjumpai koleksi apparel dan aksesori dengan grafis ‘Money Kills’ yang terinspirasi dari tagline ikonis #FR2, ‘Smoking Kills’. Terdapat pula keychain bergambar barongsai dan kelinci yang jadi pemanis kolaborasi kali ini. 


 


Tak hanya itu, kejutan lain berupa angpau juga sudah disiapkan oleh tim Compass di dalam kotak kolaborasi. Kamu yang belanja FXXKINGCOMPASS Year of Rabbit 2023 berkesempatan mendapatkan hadiah berupa pecahan mata uang yang didesain ilustrator Gunk Budi, yang bisa ditukarkan dengan uang tunai senilai Rp 2.500.000,- hingga Rp 10.000.000,-. 


 

 

Seiring dengan peluncuran kolaborasi ini, Compass juga mengumumkan bahwa mereka membuka toko Modular by Compass, offline store pertama mereka yang berlokasi di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan. So, bagi Clozetters yang ingin mendapatkan edisi terbatas dari FXXKINGCOMPASS Year of Rabbit 2023, kamu bisa langsung datang ke toko ini dan berbelanja langsung. Psst, Compass Retrograde Velocity berwarna burgundy cuma tersedia 150 pasang, lo. Go grab them fast, Clozetters! 


READ MORE ON THIS TOPIC