Dari Kamera Hingga Aplikasi, Intip Keseruan Baru dari Instax! | CoolJapan


Clozetters pasti sudah tak asing dengan Instax, kamera instan yang digemari berkat kemampuannya mengambil gambar sekaligus mencetaknya on the spot. Hingga saat ini, di tengah maraknya smartphone dengan teknologi terkini, Instax masih dekat dengan generasi muda dan jadi item yang wajib ada untuk menyemarakkan momen berkumpul dan bergembira bersama. 


 

 

Setelah merilis printer smartphone untuk mencetak foto langsung dari smartphone kita, Instax kembali merilis kamera instan terbarunya. Instax mini 12 yang hadir dengan desain menggemaskan layaknya bubble, siap mewarnai hari-hari kamu dengan berbagai keunggulannya. Kamera instan entry-level ini merupakan evolusi dari seri sebelumnya, Instax mini 11, yang hadir dengan fitur lebih canggih. Berikut keunggulannya: 

- Automatic Exposure yang memudahkan kamu mendapatkan pencahayaan tepat di berbagai situasi. Fitur ini membuat hasil foto kamu lebih sempurna, tak terlalu terang atau terlalu gelap! 

- Mode Close-up yang bisa diaktifkan dengan memutar lensa satu kali. Fitur ini cocok untuk mengabadikan foto dari jarak dekat, termasuk selfie. 

- Selfie Mirror yang terletak di samping lensa, berfungsi sebagai cermin untuk memeriksa tampilan foto yang akan muncul setelah dicetak. 

- Last but not least, kemampuan Instax mini 12 untuk menyesuaikan gambar yang terlihat di viewfinder dengan hasil cetakan foto. Keunikan ini menjadikan seri mini 12 sebagai Instax entry-level pertama yang punya fitur tersebut. 



Tak hanya merilis kamera instan, Instax juga meluncurkan INSTAX UP!, aplikasi smartphone untuk mengubah hasil cetak kamera instan dan printer smartphone Instax ke dalam format digital. Kamu bisa scan foto Instax kamu sekaligus bingkainya untuk disimpan di dalam smartphone dan di-edit sesuka hati! 


 

 

Selain scan foto, kamu juga bisa membuat koleksi foto dan berkreasi dengan dua mode yang ditawarkan INSTAX UP!, seperti “Box View” yang memperlihatkan foto-foto Instax seolah dilempar ke dalam sebuah kotak yang terkesan berantakan (namun, tetap estetis) dan “List View” untuk menyusun foto-foto Instax sesuai urutan tanggal atau lokasi pengambilan. Setelah di-edit, kamu bisa langsung membagikan foto kamu ke teman atau mempostingnya ke media sosial.

 

INSTAX UP! tak hanya mendukung hasil scan dari seri Instax mini, tetapi bisa digunakan untuk seri Square, Wide, bahkan compatible dengan seri printer smartphone Link. Clozetters bisa mengunduh INSTAX UP! secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

 

Nah, bagi kamu yang penasaran akan INSTAX mini 12, saat ini kamu sudah bisa mendapatkannya melalui gerai yang bekerja sama dengan Fujifilm Instax, serta di e-commerce favoritmu dengan harga Rp1.249.000. Kamera instan ini dirilis dalam 5 varian warna pastel yang cerah dan menggemaskan, seperti Pastel Blue, Mint Green, Blossom Pink, Lilac Purple, dan Clay White. Kira-kira warna mana yang jadi pilihanmu, Clozetters?

 

READ MORE ON THIS TOPIC