Destinasi Populer Jepang Shinjuku Gyoen Akan Disulap Jadi Dunia Magis! | CoolJapan

Sumber foto: Soranews24 


Bicara tentang musim semi, Jepang tak kehabisan cara baru untuk menyuguhkan momen cherry blossom terbaik. Kali ini, Shunjuku Gyoen, salah satu spot favorit untuk menikmati hanami (piknik di bawah pohon sakura), akan menjadi tempat berbeda yang menawarkan keindahan memukau, perpaduan seni digital dengan alam! 

 

Untuk pertama kalinya, perusahaan desain Naked Inc. akan mewarnai malam di Shinjuku Gyoen dengan pameran digital bertemakan cherry blossom. Pameran ini akan menampilkan keindahan musim semi dengan memanfaatkan teknologi proyeksi dan instalasi digital yang menampilkan warna-warna yang khas dari bunga sakura, yakni pink! Yup, Shinjuku Gyoen yang meriah ketika matahari terbit akan lebih berwarna ketika matahari terbenam nanti. 


 

 


Pameran ini akan dilangsungkan di seluruh taman, mulai dari Gerbang Shinjuku yang akan menjadi “Night Sakura Walk Area” dengan cahaya terang, “Sakura Path Collaboration with C+ Series” yang akan membawamu ke negeri magis dengan teknologi Toyota, hingga “Sakura Dandelion” karya founder Naked, Ryotaro Muromatsu, berupa bunga digital yang akan diproyeksikan pada pohon sakura asli yang tengah mekar di momen tersebut. 



Selain menikmati keindahan pameran dan instalasi yang disuguhkan, pengunjung juga bisa menikmati sajian piknik berupa menu-menu vegan yang dijual food truck Tree by Naked. Tak hanya lezat, sajian ini juga akan menggunakan alat makan yang eco-friendly seperti bioplastics, kayu, atau kertas. 


 

 

Pengunjung yang datang akan diajak berjalan kaki sekitar 100 meter dengan dekorasi digital bertema cherry blossom yang berlangsung mulai tanggal 31 Maret hingga 23 April 2023. Durasinya hanya sekitar 2 jam, mulai pukul 7 malam hingga 9 malam, dan mungkin akan berubah menyesuaikan cuaca. Harga tiket untuk melihat pameran ini cukup bervariasi, mulai dari 1,000 yen hingga 2,000 yen, tergantung usia pembeli dan hari kunjungan. 

 

Bagaimana, Clozetters? Seru sekali ya, pengalaman yang akan dihadirkan oleh Naked Inc. di Shinjuku Gyoen tahun ini? Let’s hope we can experience the whole magic someday in Japan! 

 

READ MORE ON THIS TOPIC