Huis Ten Bosch: Theme Park Di Jepang Dengan Suasana Ala Eropa | CoolJapan


Kabar gembira bagi kamu para travel enthusiast, kini kamu tak perlu jauh-jauh lagi menyeberangi benua untuk menikmati suasana ala Eropa. Karena di Jepang telah hadir sebuah theme park bernama Huis Ten Bosch yang merupakan taman bermain dengan desain ala kota Eropa abad pertengahan. 

Terletak di kawasan Sasebo, Prefektur Nagasaki, Jepang. Huis Ten Bosch bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin menikmati liburan di negeri Sakura dengan atmosfer yang jauh dari vibes Asia.  Di dalam theme park terbesar di Jepang tersebut, terdapat berbagai objek wisata, seperti museum, restoran, hingga hotel yang dikelola dengan menggunakan teknologi terbaru, dan area resort yang luas.




Menempati area seluas 1,52 juta meter persegi. Salah satu bangunan yang cukup ikonik di Huis Ten Bosch adalah "Istana Huis Ten Bosch", yang menyerupai replika istana Belanda. Selain bangunannya yang megah, istana ini juga digunakan sebagai museum dan dilengkapi dengan taman yang indah. Kamu wajib berkunjung ke istana ini pada malam hari untuk menikmati kota yang terang dan memikatmu dengan suasana romantisnya. 




Tidak hanya istana, Huis Ten Bosch juga memiliki Adventure Park yang terkenal dengan wahana atraksinya yang tak kalah seru dan tentunya memacu adrenalin. Terdapat sekitar 50 jenis objek wisata yang bisa kamu jelajahi di theme park ini, mulai dari wahana virtual reality (VR), roller coaster tercepat & terpanjang di dunia, labirin, hingga bungee jump. 



Sementara, jika tak ingin bermain di wahana kamu juga bisa menikmati keindahan koleksi taman bunga di Huis Ten Bosch yang berganti sesuai dengan musim. Pada penghujung musim dingin hingga pertengahan musim semi , Huis Ten Bosch menampilkan Festival Tulip yang digelar mulai awal bulan Februari hingga April. Selain tulip, Huis Ten Bosch juga memiliki beberapa festival bunga lainnya seperti Festival Mawar di bulan Mei hingga Juli hingga hortensia (hydrangea) di bulan Juni sampai Juli. 

Setelah puas menjelajah Huis Ten Bosch, saatnya kamu beristirahat di hotel dan resort yang terletak di sekitar theme park. Ada banyak hotel di daerah Huis Ten Bosch yang bisa kamu pilih dengan fasilitas mewah dan pemandangan indah menghadap langsung ke taman hiburan.

Bagaimana Clozetters, penasaran dengan theme park bernuansa Eropa yang satu ini? Untuk dapat menikmati keindahan Huis Ten Bosch, kamu bisa naik kereta dan turun di Stasiun terdekat yaitu "Stasiun JR Huis Ten Bosch". Atau jika berangkat dari Kota Nagasaki, kamu membutuhkan sekitar 1 jam 30 menit dari Stasiun JR Nagasaki menggunakan "High Speed Seaside Liner".

READ MORE ON THIS TOPIC