If You Love Japanese Style, You Need These 5 Fashion Items | CoolJapan

Membahas dunia fesyen khususnya keunikan tampilan dari Jepang seakan tidak pernah ada habisnya. Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki ciri khas dalam dunia fesyen dan selalu berhasil menarik perhatian fashion enthusiast dunia. Negara Bunga Sakura ini sering kali menampilkan kepraktisan dan kesederhanaan, sehingga memberikan pakaian berwarna dan model yang netral juga minimalis. Kamu juga bisa menemukan fashion unik yang memadukan warna, tekstur bahan, hingga menyempurnakannya dengan makeup.

Tak jarang panggung fashion show dunia diwarnai dengan karya desainer-desainer Jepang. Selain cocok untuk digunakan pada acara spesial, pakaian karya Jepang pun dapat digunakan untuk sehari-hari. Jika kamu penggemar dari fesyen Jepang, maka terdapat 5 fashion items yang patut kamu miliki.


Oversized Hoodie

 

Oversized hoodies dari Jepang memiliki ciri khas sendiri. Mulai dari bentuk potongan lengan hingga tangan yang berbeda dan biasanya diluncurkan dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, serta beige. Pada bagian samping bawah oversized hoodie dari Jepang biasanya akan menambahkan aksen split.

Patch Wear

   

Fashion item yang satu ini sempat menjadi tren di Indonesia. Di Jepang meluncurkan berbagai pakaian dengan teknik Patch Wear, mula dari topi, baju, celana, hingga sepatu. Salah satu desainer Jepang yang banyak meluncurkan koleksi Patch Wear adalah Junya Watanabe.

Kimono

 

Membahas fashion negeri matahari terbit, tentunya pakaian Kimono tidak dapat terlewatkan. Bisa digunakan perempuan mau pun laki-laki, saat ini banyak sekali pilihan Kimono yang bisa digunakan untuk sehari-hari dengan pilihan bahan yang beragam. Kimono dapat digunakan untuk teknik layering sehingga memberikan kesan yang mahal.


Minimal Hoodie Coat

 

Walau di Indonesia tidak ada musim dingin, minimal hoodie coat bisa kamu simpan di lemarimu untuk berpergian ke luar negeri atau menggunakannya pada event tertentu. Fashion item yang satu ini terlihat begitu mewah dan elegan untuk dikenakan. Biasanya kamu bisa menemukan Minimal Hoodie Coat di toko high end karya desainer ternama. Sedangkan di Negara Jepang kamu bisa menemukan Minimal Hoodie Coat dengan harga terjangkau. Jadi pastikan kamu membelinya jika berkunjung ke Jepang.

Waffle Knit

 

Waffle knit merupakan salah satu fashion item yang bisa kamu temukan di mana pun. Tidak hanya dari Jepang, kaos Waffle Knit juga tersedia di berbagai negara dengan banyak pilihan warna. Merupakan salah satu bahan yang sangat nyaman digunakan, Jepang meluncurkan pakaian berbahan Waffle Knit mulai dari kaos, tank top, sweater, dan hoodie.

READ MORE ON THIS TOPIC