Japanese Street Style Looks And How To Recreate | CoolJapan

(Sumber Foto : tokyofashion.com)


Hi Clozetters! bagi kalian para pecinta negara Jepang pasti udah tahu dong nih ciri khas style mereka yang unik dan nyentrik. Clozetters sudah pada tahu belum nih asal usul atau sejarah dari Harajuku fashion style?

Harajuku (原宿) adalah sebutan popular yang berasal dari sebuah distrik Shibuya,  kota Tokyo. Para anak muda senang berkumpul di daerah tersebut dan mempopulerkan pakaian-pakaian yang nyentrik. Sejak tahun 70-an, Harajuku menjadi pusat perbelanjaan sejak dibukanya berbagai macam department store.


Harajuku style pun semakin ramai dan berkembang hingga menjadi ciri khas tersendiri di negara Jepang. Tentunya, disana bebas untuk para anak muda Jepang mengekspresikan diri mereka melewati gaya berpakaian, rambut, riasan, hingga tidak lupa dengan aksesoris sebagai pelengkap. Berani mengekspresikan gaya dengan tampilan warna-warni? siapa takut! yuk coba beberapa Japanese street style ini!

1. Bermain Warna

(Sumber Foto : tokyofashion.com)


Untuk kamu yang suka tampil beda, bermain dengan warna-warna terang cocok untuk kamu coba! semakin tabrak warna dengan warna-warna cerah seperti orange, fuschia, neon, dan kuning juga menggunakan baju berlapis untuk meambah varian warna dan semakin on point, semakin terlihat keren dan tentunya akan menjadi pusat perhatian.
Untuk kamu yang masih kurang percaya diri dengan warna-warna terang, we understand! kamu bisa banget kombinasikan dengan jaket denim ataupun outer dengan warna gelap agar lebih seimbang. Kini saatnya kamu tampil lebih berani dan percaya diri dengan bermain warna.

2.  Sepatu dengan platform tinggi
Salah satu yang menjadi ciri khas dari Harajuku style. Biasanya anak-anak muda yang berkumpul lebih menyukai memakai platform shoes, selain memberi kesan lebih tinggi juga akan membuat kamu terlihat lebih keren! apalagi dengan warna bold/ warna mencolok.

3. Tabrak Motif

(Sumber Foto : tokyofashion.com)


(Sumber Foto : Nylon on Pinterest)


Selain bermain dengan tabrak warna, kamu juga bisa bermain dengan berbagai motif. Kamu dapat menggunakan motif yang berbeda di setiap pakaian mulai dari baju, celana hingga jaket yang akan menjadi poin penting saat ingin tampil stylish dengan Harajuku style.
Jika kamu takut untuk menggabungkan banyak motif, kamu bisa mencoba dengan mulai menggunakan celana/rok bermotif dengan banyak warna dan atasan polos.

4. Serba HItam

(Sumber Foto : Vogue Magazine)

Tampil dengan gaya punk/grunge style dengan pakaian serba hitam, tetap dengan gaya yang unik. Padukan sweater/crop top dengan blazer, pants dan kemeja yang bisa kamu ikat di pinggang atau mini skirt dan boots hitam.

5. A Lot of Accessories
Semakin terlihat kece dengan pemakaian aksesoris, kamu juga bisa nih memakai rambut palsu/wig agar semakin nyentrik dan penampilanmu semakin menarik perhatian. Kalung, gelang warna warni, jepitan rambut, topi hingga kacamata. Dengan adanya aksesoris, dijamin look kamu akan terlihat semakin keren!

Nah Clozetters, itu dia tips mix n match buat kamu yang suka bergaya ala Jepang dan ingin mencoba. Untuk kamu yang ingin coba-coba, jangan pernah takut dan harus berani untuk eksplor seperti apa fashion style yang kamu suka ya!

READ MORE ON THIS TOPIC