Jepang Produksi Pisau Cukur Berbahan Dasar Kertas | CoolJapan
Sumber foto: www.kai-group.com

Jika waxing merupakan salah satu metode perempuan untuk mempercantik dan merapikan bagian tubuh, grooming merupakan kegiatan yang tidak bisa dilewatkan laki-laki agar tetap terlihat rapi dan bersih. Sebagai “alat tempur”, pisau cukur memiliki banyak jenis untuk menyesuaikan kenyamanan masing-masing penggunanya.

Salah satu pisau cukur yang populer digunakan adalah pisau cukur sekali pakai yang terbuat dari plastik. Dengan adanya gerakan cinta lingkungan, pisau cukur sekali pakai dapat menjadi masalah. Seperti yang telah diketahui, plastik merupakan bahan yang sulit untuk didaur ulang dan menjadi penyumbang limbah terbesar.


Kekhawatiran akan menumpuknya limbah, membuat Negara Jepang menciptakan pisau cukur ramah lingkungan sekali pakai. Salah satu yang meluncurkan pisau cukur ramah lingkungan adalah brand ternama KAI yang telah berdiri lebih dari 100 tahun di perfektur Gifu.

KAI menciptakan pisau cukur yang terbuat dari 98% kertas, 2% cat, dan logam pada bagian kepala juga mata siletnya. Desain pisau cukur ramah lingkungan KAI terinspirasi dari budaya Jepang melipat kertas, origami. Dijual dalam bentuk lembaran setebal 3mm dengan berat 4 gram, desain pisau cukur ramah lingkungan ini dinamakan Kami-kamisori.

Untuk menggunakannya, kamu perlu melipatnya terlebih dahulu. Tapi tak usah khawatir, karena terdapat panduan melipat yang benar dan telah dirancang tahan air saat digunakan. Berikut tampilan pisau cukur ramah lingkungan dari KAI.


Sumber foto: www.kai-group.com


Sumber foto: www.kai-group.com


Sumber foto: www.kai-group.com

READ MORE ON THIS TOPIC