Keunikan Menu Asia Dari YOISHO, Cocok Untuk Menemanimu Berbuka Puasa | CoolJapan


Tak terasa, sebentar lagi bulan Ramadan tiba. Sudah terpikir cara yang tepat untuk berbuka puasa dengan orang-orang terdekat? Jika belum, kamu bisa memasukkan YOISHO ke dalam daftar tempat berbuka puasa yang nyaman dengan suguhan yang lezat. Pasalnya, restoran dengan spesialisasi Asian cuisine ini menawarkan beragam menu dengan rasa unik dengan pilihan ruangan outdoor dan indoor yang membuatmu betah berlama-lama.

 

Bertempat di Selatan Jakarta dengan lokasi yang strategis membuat YOISHO mudah ditemukan, bahkan tanpa bantuan aplikasi peta digital. Memasuki pekarangan restoran, kamu akan melihat bangunan dengan tangga kayu dan pohon besar yang teduh. Jika ingin mengobrol dengan nyaman, kamu bisa mereservasi meja di ruangan indoor yang ber-air conditioner, namun jika ingin menikmati suasana senja, pastikan kamu memilih area outdoor yang tak kalah sejuk.



 

Selama pandemi, YOISHO menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat, di antaranya ialah QR code untuk mengakses menu restoran, sanitasi rutin pada meja, personalized cutlery, hingga kapasitas restoran yang dianjurkan pemerintah, yakni 50% dengan maksimal 55 orang atau 25% dengan maksimal 28 orang. Saya dan Clozette Crew sempat menemui Bimanindra, owner dari YOISHO, yang me-reveal bahwa kru restoran tersebut juga selalu melakukan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan agar tetap aman dari penyebaran Virus Corona.




Bimanindra, YOISHO owner


Berbicara tentang makanan, YOISHO sebelumnya dikenal akan menu fussion ramen yang beragam. Menu-menu tersebut dikembangkan sendiri oleh Biman, sang owner, setelah melakukan studi langsung di Jepang. Ia menghadirkan hidangan ramen khas Jepang, dengan cita rasa lokal yang unik. Salah satunya yang bisa kamu coba ialah Spicy Roa Miso Ramen, hidangan ramen yang disajikan dengan sambal roa, chicken charsiu, ajitama, fried gobo, dan chiwis namul,  yang menjadi menu favorit di YOISHO sejak pertama berdiri.

 

Seiring dengan perkembangan lifestyle dan kondisi pandemi yang melanda Indonesia sejak 2020 lalu, YOISHO menawarkan variasi hidangan dan konsep baru. Bertitel restoran Asia, kini YOISHO juga menghadirkan beragam rice bowl dengan pilihan protein yang bisa kamu sesuaikan, munchies, yakitori, dumplings, dessert, hingga pilihan cocktail dan mocktail yang menyegarkan. Saya dan Clozette Crew sempat mencicipi beberapa di antaranya, yang bisa kamu pesan ketika mengunjungi restoran ini kelak.



Guna memuaskan dahaga setelah berpuasa lebih dari 12 jam, kamu bisa mencoba signature tea dari YOISHO yang terasa segar dengan campuran buah. Mulai dari buah persik, apel, hingga buah delima, menjadi suguhan ideal untuk berbuka puasa. Bagi kamu yang gemar minuman hangat, YOISHO juga menyediakan menu khusus selama bulan Ramadan yang tentunya tak bisa kamu lewatkan.

 

Sebagai starter, kamu bisa mencoba pilihan yakitori yang memanjakan lidah, seperti Chicken Skin, Chicken Thigh, Chicken Negi, dan tentunya favorit saya (dan mungkin sebagian dari kamu), yakni Beef Enoki Wrap. Berbalut saus manis dan gurih, daging ayam dan sapi yang disuguhkan terasa tasty, lembut, dan memanjakan lidah. Tak hanya protein hewani, kamu juga bisa mencicipi beragam yakitori lainnya seperti Zucchini, Pumpkin, Mushroom, dan Paprika.



Pilihan menu yakitori (IDR 30K - IDR 35K)

 

Too early to eat dinner? Kamu bisa mencoba camilan dengan komposisi unik seperti Crispy Chicken & Tteokbokki yang merupakan sajian popcorn chicken dan tteokbokki berbalut saus pedas khas Korea dan tar tar dressing. This one’s really yummy! Kamu mungkin tak sadar menghabiskan separuh porsi sembari mengobrol dengan teman ataupun keluarga.



Crispy Chicken & Tteokbokki (IDR 65K)



Beralih ke makanan ‘berat’, pastikan kamu mencoba menu plant-based ala YOISHO yang kaya akan rasa. Salah satunya ialah Vegetable Tantan Ramen, ramen dengan tantan broth, fried gobo, namul, fried tempe, dan sliced scallion. Surprisingly, menu ini tak terasa seperti suguhan berbasis sayuran karena jauh dari kesan plain. Menurut saya, kuah yang disajikan terasa familiar layaknya kuah makanan Indonesia yang manis dan gurih sekaligus.


 

Vegetable Tantan Ramen (IDR 75K)


Jika kamu gemar perpaduan beragam rasa dalam satu menu, rice bowl dengan steak, pilihan kimchi atau savory fried rice, namul, fried gobo, poached egg dan sambal menjadi menu unik yang bisa kamu pilih. Tentukan sendiri cara makan yang lebih menarik untukmu, diaduk ataupun tanpa diaduk. Keduanya tak mengurangi kelezatan hidangan ini, Clozetters.



Steak Rice Bowl (IDR 92K)



Menikmati beragam menu yang menarik, tentu akan semakin lezat jika kamu padukan dengan minuman mengandung soda seperti mocktail. Kamu bisa mencoba Spanish Margarita, soda blended dengan daun mint dan lime, ataupun salah satu mocktail favorit di YOISHO, Pink Ladies, yang terasa manis dengan campuran sakura, peach, dan lemon.


Spanish Margarita (IDR 55K) & Pink Ladies (45K)


Bagi kamu yang ingin mengunjungi YOISHO, pastikan untuk mereservasi terlebih dahulu ke nomor (021) 27933279 atau melalui aplikasi CHOPE. Untuk beragam promo menarik dari YOISHO, kamu bisa mengikuti akun Instagram @yoishojakarta. Enjoy your Iftar moment, Clozetters!


Alamat:

YOISHO

Jl. Gunawarman No. 42, Selong,

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Opening Hours: 10.00 - 21.00 (last order 20.30)


READ MORE ON THIS TOPIC