Kyoto's Top Five Most Delicious Bakeries! | CoolJapan
(sumber foto: https://tabelog.com/en/kyoto/A2601/A260202/26004579/)


Kyoto dikenal sebagai kota dengan beragam makanan tradisional Jepang, tetapi tahukah Clozetters bahwa Kyoto juga terkenal dengan toko rotinya yang tak kalah enak? Toko roti berderet-deret ditemukan di pinggir jalanan di Kyoto, menjual beragam jenis roti yang telah populer di kalangan orang Jepang selama beberapa generasi seperti roti kari dan anpan. Banyak juga toko roti yang terkenal dengan jenis roti yang lebih padat seperti baguette dan bagel. Bagi penduduk Kyoto, roti adalah bagian penting dari budaya mereka. Artikel ini akan memperkenalkan pilihan toko roti yang harus Clozetters singgahi saat mengunjungi Kyoto!

1. Tamakitei 

Tamakitei adalah toko roti yang berhasil menggandeng banyak pelanggan setia, termasuk penggemar dari seluruh negeri. Di Tamakitei, Clozetters akan kebingungan memilih sekitar 90 jenis roti dan kue kering yang dibuat oleh Jun Tamaki, yang memanggang baguette sebagai perwakilan Jepang di piala dunia bakery Coupe du Monde de la Boulangerie.


(sumber foto: https://tabelog.com/en/kyoto/A2607/A260701/26025957/)



2. Bakery Wälder 

Toko roti bergaya Eropa di Fuyacho selatan Rokkaku yang memiliki sekitar 70 jenis roti, dari sandwich hingga yang manis, untuk dijual setiap hari. Tampilan toko roti yang nyaman dan hangat ini membuatnya tampak seperti sedang dalam fairy tale.



(sumber foto: http://www.deepkyoto.com/wp-content/uploads/2009/07/img_0769-medium.jpg)


3. Flip Up!

Toko roti yang satu ini dicintai di antara penduduk setempat. Flip Up! telah mendapatkan popularitas dari berbagai jenis roti yang disajikannya, termasuk bagel khasnya yang dibuat dengan ragi alami.



(sumber foto: https://tabelog.com/en/kyoto/A2601/A260202/26004579/)




4. Le Petit Mec Oike 

Le Petit Mec Oike adalah toko roti yang cukup terkenal di Kyoto, dan banyak orang telah mendengar namanya setidaknya sekali. Le Petit Mec Oike berada di gang yang tenang dengan suasana santai yang menenangkan. Toko roti ini hanya berjarak 3 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Bawah Tanah Karasumaoike.


(sumber foto: https://www.tripadvisor.com/ShowUserReviews-g298564-d7267026-r635299928-Le_Petit_Mec_Imadegawa-Kyoto_Kyoto_Prefecture_Kinki.html#photos;aggregationId=&albumid=&filter=)


5. LAND 

Toko roti sederhana nan menggemaskan ini terletak dekat dengan Sungai Kamo. LAND adalah tempat relaksasi bagi banyak penduduk Kyoto serta tempat wisata yang populer. Meskipun kecil, toko ini dipenuhi dengan berbagai macam makanan termasuk bagel, roti, donat, quiches, dan roti krim. 


(sumber foto: https://foursquare.com/v/land/567cb9ab498ed310df102c41)

Ada banyak toko roti yang menawan di Kyoto, Clozetters. Pesona toko roti tidak berakhir di roti, tetapi juga toko roti itu sendiri yang menggemaskan. Jadi, mana yang masuk bucket list kamu?


READ MORE ON THIS TOPIC