Pesona Kota London Dalam Koleksi Terbaru UNIQLO X JW Anderson | CoolJapan


Siapa yang tidak tahu London? Ibu Kota Negara Inggris yang menjadi salah satu kota terpopuler di dunia. Tak hanya sebagai pusat pemerintahan, London juga menyimpan berbagai keunikan sejarah dan bangunan yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara.  Berkat sejuta pesonanya, kota yang satu ini pun menginspirasi brand ready-to-wear asal Jepang, UNIQLO, untuk kembali berkolaborasi dengan salah satu rumah mode Inggris ternama, JW Anderson, dalam menciptakan koleksi yang akan membawa kamu seolah sedang berlibur ke Kota London. 





Melalui kolaborasi UNIQLO x JW Anderson Fall/Winter 2020. Pada musim ini, sang desainer, Jonathan Anderson, membawa tema untuk lini koleksinya bersama UNIQLO dengan tajuk 'A Day in London'. Koleksi LifeWear terbaru ini menawarkan gabungan antara desain inovatif dari JW Anderson yang tertuang dalam koleksi pakaian tradisional Inggris dengan komitmen UNIQLO terhadap kesesuaian potongan, bahan hingga fungsi.


Jonathan mengimajinasikan tema A Day in London dengan berbagai kegiatan yang menggambarkan keseharian masyarakat London atau yang kerap disebut Londoners. Seperti berjalan kaki ke pasar setiap pagi hingga bersantai di sore hari bersama buku favorit dengan busana berkualitas, fungsional, dan praktikal. 

Sama halnya dengan tema koleksi Fall/Winter 2019 bertajuk “The Great British Outdoors” yang menerapkan eksplorasi pola kotak-kotak ikonis dan gaya mantel wol. Desain yang digunakan pada koleksi kali ini juga lebih mengarah ke esensi dari berbagai hal dan tampilan akhir untuk koleksi yang mencerminkan kepribadian JW Anderson dan UNIQLO. 

Dalam koleksi teranyar kali ini, JW Anderson memberi sentuhan khas lewat pemilihan warna-warna hangat seperti zaitun, biru tua, abu-abu, dan kuning. Selain itu, setiap koleksi juga dihiasi ornamen berupa detail patchwork hingga siluet asimetris untuk memberikan look yang berbeda bagi pemakainya.  





Terdapat beberapa koleksi yang menjadi highlight dalam kolaborasi kali ini. Seperti di antaranya adalah JWA Design Hem Skirt, rok dengan material pleats berpotongan asimetris yang cocok dipadupadankan bersama atasan model apapun. Bagi kamu yang gemar mengoleksi knitwear, JWA Premium Lambswool Striped Mock Neck bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan aksen turtleneck dan motif garis yang timeless, sweater ini sangat nyaman dikenakan dan mampu menjadikan tampilanmu terlihat stylish.






Untuk look yang lebih klasik dan formal, UNIQLO x JW Anderson Fall/Winter 2020 juga menghadirkan JWA Rayon Stand Collar Shirt Dress. Dress berpotongan midi yang hadir dalam motif stripe bernuansa biru yang begitu cantik. Jika ingin tampil lebih kasual, kamu bisa memilih JWA Flannel Checked Shirt yang hadir dalam perpaduan dua motif tartan. Terakhir, guna melengkapi kolaborasi spesial ini, UNIQLO x JW Anderson juga menghadirkan JWA Backpack, ransel fungsional dengan material canvas yang dapat diandalkan untuk membawa segala barang pribadimu ketika berpergian. 

Tidak hanya itu, untuk beberapa koleksi anak yang pertama kali diluncurkan pada musim lalu, akan kembali hadir pada musim ini atas permintaan konsumen yang sangat tinggi. Koleksi ini termasuk Fleece Blousons dan Rok Pleated yang  mudah dipadupadankan dengan koleksi dewasa, serta Topi Knit garis-garis yang membuat musim ini semakin nyaman dan menyenangkan.

Itu dia koleksi terbaru dalam kolaborasi UNIQLO x JW Anderson Fall/Winter 2020. Bagi kamu yang tertarik dengan koleksi spesial ini, mulai tanggal 16 Oktober 2020, seluruhnya sudah bisa kamu dapatkan di store UNIQLO terdekat di kotamu dengan kisaran harga mulai dari Rp199.000,- sampai Rp1.690.000,-

READ MORE ON THIS TOPIC