Pssst, Check Out The Best Cooking Equipment From Japan For You And Your Family | CoolJapan
Sumber foto: Clozetters Ambassador Steviiewong

*Sebelum membahas peralatan masak yang berkualitas, pastikan kamu membaca artikel ini hingga tuntas. Setelah itu kamu bisa menjawab pertanyaan di akhir artikel dan submit data diri, karena akan ada free voucher senilai Rp100,000 untuk 10 orang dengan jawaban terbaik, yang bisa ditukarkan dengan pembelian melalui JD.ID.

Saat ini peralatan masak sangat bervariasi, mulai dari pilihan bahan, bentuk, hingga harga. Sayangnya banyak yang menganggap bahwa semua peralatan masak di pasaran sudah aman untuk digunakan. Padahal memilih peralatan masak yang berkualitas dengan teliti, terlebih untuk hidangan bersuhu panas sangatlah penting. Hal tersebut untuk menghindari munculnya zat beracun dari alat peralatan masak yang akan menempel ke makanan.

Peralatan masak seperti apa sih yang berbahaya jika tidak digunakan dengan tepat?
Jawabannya: banyak lho, seperti aluminium foil, talenan atau alas potong, penggorengan, dan alat penyimpanan makanan. Lalu seberapa pengaruh perlengkapan masak dengan kesehatan tubuh jika tidak digunakan dengan benar? Jawabannya: sangat berpengaruh. Menggunakan perlengkapan masak secara sembarang dapat menyebabkan penyakit serius, seperti neurodegeneratif, kanker, dan masih banyak lagi.


Sebelum membeli perlengkapan masak, tak ada salahnya untuk mengintip brand asal Jepang yang memiliki produk premium dengan memastikan kualitas dan daya tahan tinggi. Berikut rekomendasi 3 brand tersebut:

FUJIHORO Products





Kamu bisa melengkapi peralatan masakmu dengan produk enamel dari Fujihoro. Telah berdiri sejak 1947, Fujihoro merupakan salah satu produsen peralatan masak enamel yang dapat diandalkan olehmu dan keluarga. Fujihoro sendiri menyediakan beragam produk, yaitu Casseroles, Pots & Pans, Tempura Pans, Mixing Bowls, Coffee Pots, Tea & Whistlingg Kettles.

Produk enamel dari Fujihoro dibuat secara istimewa, karena Fujihoro membuat enamel dengan pengrajin yang terampil secara satu persatu. Ada beberapa tahap dalam pembuatannya yang dilakukan oleh pengrajin ahli Fujihoro, pertama Base molding process di mana produk dibentuk dengan cara dipres atau las. Tahap kedua adalah pengawetan produk yang dinamakan Pretreatment process. Sesuai dengan namanya, tahap ketiga adalah Glaze manufacturing process di mana proses enamel glaze dibuat. Selanjutnya masuk ke tahap Smoldering firing process di mana enamel glaze dicampurkan pada adonan bahan kemudian dikeringkan dan dibakar. Terakhir masuk ke tahap Assembly/shipping process di mana produk siap dikemas dengan baik lalu dikirim.





Terdapat 8 fitur yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan produk enamel Fujihoro, yaitu, cocok untuk IH karena terbuat dari iron. Tidak bau karena permukaannya yang glassy, tahan terhadap asam dan garam, mudah dibersihkan, dan non-reactive & hygienic. Produk Fujihoro juga “good heat retention” yang artinya dapat mempertahankan kehangatan makananmu. Tampilan dan warnanya yang cantik juga tahan hingga bertahun-tahun sehingga tetap mempercantik meja makanmu. Karena pembuatannya melalui proses pembakaran hingga 800° C - 850° C, produk enamel Fujihoro dapat dimasukkan ke dalam oven. Keistimewaan lainnya, produk Fujihoro memiliki design yang stylish dan juga dapat ditempatkan langsung di mejamu sehabis memasak tanpa perlu repot memindahkan ke wadah lagi.

PEARL METAL Products





Pastinya kamu menginginkan yang terbaik untuk kesehatan keluarga. Selain hidangan, kamu juga perlu memperhatikan kualitas wadah makanan yang digunakan. Lunch Box Rectangle dari Pearl Metal bisa menjadi pilihan terbaik untuk keluargamu, lho. Tak perlu diragukan lagi, Pearl Metal adalah salah satu perusahaan milik Hisao Takanami yang menyediakan beragam peralatan dapur sejak 50 tahun lalu. Produk Pearl Metal sendiri telah didistribusikan secara nasional melalui toko offline mau pun online, seperti CAINZ, KOMERI, AEON, dan Amazon.




Pearl Metal Lunch Box Rectangle terdiri dari tiga ukuran, yaitu S, M, dan L. Menggunakan material Polypropylene AS resin ABS resin silicone yang aman dan nyaman untuk digunakan. Kepraktisan menjadi salah satu nilai yang penting pada masa kini, sehingga Pearl Metal Lunch Box Rectangle tahan terhadap panas dari suhu 80 hingga 140 derajat dan juga dapat digunakan dalam suhu dingin hingga -20 derajat. Tempat makan ini tersedia dalam warna pink, putih, dan hitam.





Kamu dapat memilih Lunch Box with Sealing yang memiliki material seperti Pearl Metal Lunch Box Rectangle. Pearl Meral Lunch Box with Sealing tersedia dalam ukuran S, M, L, dan LL. Terakhir, terdapat pilihan Pearl Metal Foldable Lunch Box berwarna merah, biru, dan cokelat dengan material Polypropylene.




Untuk peralatan masak lainnya Pearl Metal juga menyediakan Grill Pan, Apple Peeler, Iron Frying Pan, Egg Pan, Wok, Kitchen Rack, dan Trolley yang masing-masingnya memiliki pilihan jenis ukuran. Lengkap sekali ya Clozetters, bahkan kamu juga bisa menemukan perlengkapan rumah tangga outdoor, lho.

INOMATA Products





Telah berdiri sejak tahun 1980, INOMATA telah menemani perjalanan rumah tangga pada sebagian besar wilayah Asia dan Amerika Utara serta Selatan. Menyediakan berbagai macam produk, salah satunya food storage dengan desain sederhana dan compact namun sangat berkualitas. Jika kamu masih awam dengan produk INOMATA food storage, maka saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengenalnya. INOMATA food storage memiliki banyak kelebihan yang menjadikannya lebih praktis untuk digunakan.

Produk INOMATA food storage terbuat dari material polypropylene sehingga dapat dipanaskan menggunakan microwave dalam keadaan tertutup, lho Clozetters. Uap panas dalam wadah akan mendorong tutup Inomata food storage ke atas dan otomatis ke luar melalui sela-sela tutup sehingga kamu tak perlu khawatir akan terjadi kerusakan. Selain itu, INOMATA food storage juga siap menyimpan dan mempertahankan kesegaran makananmu di dalam freezer. Hal yang terpenting lainnya adalah produk INOMATA food storage memiliki bentuk wadah tanpa lekukan sehingga memudahkanmu saat mencuci. Untuk menyesuaikan kebutuhanmu INOMATA Food Storage tersedia dalam beberapa set yaitu, INOMATA Square Deep 2pc Set 430ml, INOMATA Pack Square Deep 900ml, dan Inomata Pack Set Square 9pc set yang terdiri dari 140ml, 400ml, 950ml, serta cosmetic box.

Nah, rasanya kualitas menjadi yang utama ya untuk kenyamanan dan keamanan keluarga agar dapat menikmati hidup sehat. Kamu bisa membeli peralatan masak terbaik untuk orang-orang tersayang dan mendapatkan voucher potongan harga senilai Rp20,000 dari ketiga brand diatas. Dapatkan voucher potongan harga melalui pembelian di sini





Psst, untuk kalian yang ingin mendapatkan voucher potongan harga lebih besar, kalian bisa menjawab beberapa pertanyaan di bawah ini. Menangkan voucher potongan harga senilai Rp100,000 untuk 10 orang dengan jawaban terbaik. Yuk, jawab pertanyaannya dan menangkan voucher-nya!

READ MORE ON THIS TOPIC