Seru! Swatch Rilis Koleksi Kolaborasi dengan Dragon Ball Z | CoolJapan


Pecinta anime, merapat! Sebuah kolaborasi unik antara Swatch dengan Dragon Ball Z siap mewarnai penampilanmu. Brand jam tangan asal Swiss yang dikenal dengan model-modelnya yang unik ini menuangkan semangat Goku dan kawan-kawan dalam tujuh jam tangan dan satu set edisi terbatas yang wajib kamu miliki. Masing-masing jam tangan menginterpretasikan satu karakter Dragon Ball Z dengan dua versi atau elemen pada detailnya. Nama karakter dalam Bahasa Inggris tertulis pada loop bagian depan, dan nama Jepangnya bisa kamu temukan di baliknya. Terdapat pula logo Dragon Ball Z pada loop bawah yang memperlihatkan semangat menyala dari kolaborasi ini. 


Ketujuh karakter Dragon Ball Z yang bisa kamu temukan dalam kolaborasi ini ialah Goku, Cell, Frieza, Majin Buu, Gohan, Vegeta, Kamesennin, dan Shenron. Merupakan hati dan jiwa dalam Dragon Ball Z, karakter Goku yang ikonis dengan pakaian oranye yang cerah dituangkan dalam jam tangan bergaya BIG BOLD. Di bagian dial, kamu akan menemukan simbol nama Goku dalam Bahasa Jepang, dan di bagian strap-nya menampilkan Kintoun, si awan nimbus misterius. Selain Goku, jam tangan BIG BOLD lainnya terinspirasi dari karakter Cell yang hadir dalam balutan warna hijau muda dan hitam. Terdapat titik merah muda pada jarum jam yang merefleksikan warna mata Cell, dan bagian ujung strap memperlihatkan ekornya yang berwarna hitam dan oranye gelap. 


Karakter villain Frieza ditampilkan dalam jam tangan bertipe GENT dengan warna putih, ungu, dan merah muda yang merupakan warna khas dari Frieza. Majin Buu yang merupakan salah satu penjahat di anime Dragon Ball Z juga dihadirkan dalam jam tangan GENT berwarna ungu dan merah muda, seperti warna karakter tersebut. 




Penggemar jam tangan NEW GENT dari Swatch, tak perlu khawatir karena koleksi ini merilis tiga seri NEW GENT yang terinspirasi dari Gohan, Vegeta, dan Kamesennin. Pada jam tangan yang terinspirasi dari karakter Gohan, tulisan ‘KA-ME-HA-ME-HAAA’ yang merupakan jurus ikonis dalam anime ini tertulis pada kaca dial. Meskipun bagian depannya berwarna keunguan, bagian belakang jam tangan menampilkan warna yang lebih cerah yang terinspirasi dari pakaian masa kecil Gohan. Jam tangan yang terinspirasi dari Vegeta juga tak kalah unik, dengan siluet Goku pada bagian dial putih berbalut kaca warna merah. Sedangkan, karakter Kamesennin yang nyentrik hadir pada dial jam tangan yang terinspirasi dari tokoh ini. Tak lupa, kacamata hitam dan kemeja pantainya turut menambah kesan playful pada tampilan jam tangan. 


Last but not least, jam tangan edisi terbatas SHENRON X SWATCH BIG BOLD menjadi item yang siap diperebutkan oleh para kolektor. Jam tangan ini dikelilingi pola sisik naga berwarna hijau pada bagian strap, dan tulisan ‘Tell me your wish’ yang tercetak pada bezel dalam Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris. Bagian dial-nya memperlihatkan cakar Shenron dikelilingi tujuh bola naga yang siap menyita perhatian banyak orang. 


Tak sabar ingin memiliki koleksi ini? Swatch x Dragon Ball tersedia mulai 3 September 2022 di gerai online dan offline Swatch. Sedangkan, koleksi SHENRON X SWATCH akan dirilis menyusul pada tanggal 1 Oktober 2022. Go grab it fast, Clozetters! 


READ MORE ON THIS TOPIC