Sumber foto: Clozetter Phi


Kabar baik bagi kamu penggemar animasi dari Studio Ghibli! Baru-baru ini, akun Twitter dari Studio Ghibli menginformasikan bahwa Studio Ghibli Theme Park akan dibuka secara resmi tanggal 1 November 2022 mendatang. Theme park ini mengambil lokasi berbeda dari Museum Studio Ghibli yang terletak di Mitaka, Tokyo. Menurut kabar yang beredar, Ghibli Park bertempat di Nagakute, sekitar 1,5 jam berkendara dari Tokyo.


 


Saat ini, beberapa wahana rekreasi telah dibangun. Termasuk rumah Satsuki dan Mei dari film My Neighbor Totoro. Terdapat pula toko antik seperti yang bisa kamu lihat dalam film Whisper of the Heart. Toko tersebut akan berfungsi sebagai lokasi pameran dan teater. Area lain yang sedang dibangun meliputi Giant Warehouse yang terdapat dalam film Spirited Away, serta Hutan Dondoko dari My Neighbor Totoro. Semuanya akan hadir dalam versi life-size, lo!

 

Area-area lain yang terinspirasi dari film Howl’s Moving Castle, Princess Mononoke, dan Kiki’s Delivery Service dikabarkan segera menyusul di tahun depan. Wah, sudah terbayang keseruannya, ya! Yuk, siapkan tabungan dan mulai hunting tiket ke Jepang dari sekarang!