Tampil Natural Dan Fresh Saat Lebaran Dengan Cara Berikut | CoolJapan

Lebaran merupakan momen berharga yang tidak dapat dilewati. Menjadi waktu bersilaturahmi dengan keluarga atau orang terkasih, pastinya kamu ingin tampil cantik dan segar. Makeup merupakan item terpenting untuk menutupi kekurangan pada wajah seperti warna kulit tidak merata, mata panda, hingga jerawat.

Banyaknya tampilan makeup yang dapat diciptakan, saya memilih makeup natural dan fresh untuk menyambut lebaran pada tahun ini. Berikut langkah untuk menciptakan tampilan makeup fresh dan glam saat lebaran.

Primer





Pastinya Clozetters sudah tahu betapa pentingnya primer. Selain membuat makeup lebih tahan lama, primer dapat melindungi kulit dari bahaya makeup. Untuk momen lebaran, pastinya semua perempuan ingin makeup yang tahan lama sehingga menggunakan primer bertumpuk menjadi pilihan saya. Pertama-tama saya menggunakan primer yang dapat menjaga pori-pori atau sering disebut sebagai “poreless”, saya menggunakan primer dari Benefit. Setelah itu, saya menggunakan primer yang dapat memberikan efek glowing maupun dewy dari Moonshot untuk menyeimbangi kulit kering saya.


Foundation





Menggunakan foundation merupakan sebuah pilihan. Jika kamu menginginkan sesuatu yang lebih ringan, kamu dapat menggunakan bb cream mau pun cc cream. Pada kali ini, lightweight foundation menjadi pilihan saya. Selain ringan, lightweight foundation dapat bertahan lebih lama dari bb dan cc cream pada wajah saya. Untuk menutupi bagian-bagian tertentu seperti mata panda maupun bekas jerawat, saya menambahkan sedikit cream foundation. Pada tahap ini saya menggunakan foundation asal Jepang, yaitu Shu Uemura Petal Skin Fluid Foundation dan Naturactor Cream Foundation.
*Tips: Setelah selesai menggunakan foundation, semprotkan setting spray, seperti Urban Decay. Hal ini dapat membuat foundation lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

Blush On





Blush on merupakan kunci utama dalam menciptakan tampilan kali ini. Agara terlihat fresh dan natural saya memilih blush on cream berwarna oranye. Saya menggunakan blush on cream setelah menggunakan foundation atau sebelum menggunakan bedak. Meski terlihat berlebihan, blush on akan terlihat natural setelah pemakaian bedak. Saya menggunakan Jafra Cream Blush shade Coral.

Bedak





Jika kamu menginginkan hasil natural dan ringan, kamu bisa menggunakan loose powder pada seluruh wajah. Apa bila tampilan halus dan menutupi semua noda merupakan pilihanmu, kamu dapat menggunakan bedak secara bertumpuk. Setelah menggunakan loose powder, tambahkan bedak padat atau two way cake.
*Tips: Gunakan sponge saat mengaplikasikan loose powder dan gunakan brush untuk mengaplikasikan two way cake agar terlihat natural. Setelah itu semprotkan face mist hingga wajah basah, agar makeup terlihat menyatu dengan kulit.


Eyeshadow & Eyeliner





Pemilihan warna eyeshadow dapat disesuaikan dengan keinginanmu. Saya menggunakan eyeshadow berwarna cokelat muda untuk memberikan dimensi pada bagian mata. Setelah itu, saya memberikan topper berupa glitter untuk sentuhan glam. Pada tampilan ini saya menggunakan soft glitter agar tetap terlihat natural, kamu dapat memilih eyeshadow glitter dari Rollover Reaction atau Make Up For Ever.

Maskara





Sebelum menggunakan maskara, pastikan telah menjepit bulu mata dengan sempurna. Saya menggunakan maskara dari L’oreal Lash Paradise untuk hasil bulu mata lebih tebal dan bervolume. Tips: Sikat maskara pada bulu mata dengan cara zig-zag.

Lipstick





Agar terlihat lebih fresh dan natural, saya memilih tampilan ombre lips. Saya menggunakan warna pada bagian luar bibir dan disempurnakan dengan warna gelap pada bagian dalam bibir.

READ MORE ON THIS TOPIC