Wagashi, Seni Kue Dan Permen Jepang Yang Menggemaskan | CoolJapan

Jepang tak hanya memiliki pemandangan alam yang indah untuk dinikmati. Banyak sekali objek unik lainnya yang sangat menarik hati. Jika seni erat dikaitkan dengan musik, tari, dan gambar, kali ini Clozette akan membahas hal yang berbeda. Wagashi adalah hidangan manis tradisional khas Jepang seperti kue dan permen yang biasa disajikan bersama teh hijau.

Merupakan bagian dari seni, Wagashi tidak hanya mengutamakan rasanya yang enak tetapi juga bentuk yang cantik dengan detail rapi. Banyak sekali bentuk Wagashi yang dapat kamu temui, antaralain bunga dan koi.
Bahan utama untuk membuat Wagashi adalah pasta Kacang Azuki manis yang disebut Anko. Terdapat bahan umum lainnya yang digunakan, seperti tepung beras, agar Jepang, dan pasta wijen. Wagashi sendiri memiliki beberapa jenis dengan perbedan cara penyajian, rasa, dan tampilan. Beberapa jenis Wagashi yang umum ditemukan oleh wisatawan adalah Namagashi, Daifuku, Dango, dan Manju. Penasaran dengan Wagashi, yuk intip beberapa postingan Wagashi berikut ini.








READ MORE ON THIS TOPIC