Wasabi Berkhasiat Atasi Rambut Rontok? Intip Terobosan Baru Moist Diane! | CoolJapan

Sumber foto: Instagram @moistdianeid 


Seperti kulit, rambut juga memiliki masalah yang harus diatasi dengan perawatan yang tepat. Salah satunya yang cukup mengganggu ialah rambut rontok, yang ternyata tak hanya menjadi permasalahan perempuan Indonesia saja. Namun juga dialami banyak orang di berbagai belahan dunia, seperti Jepang. 

 

Berangkat dari permasalahan tersebut, brand perawatan rambut asal Jepang, Moist Diane, menghadirkan inovasi terbarunya bertajuk Diane Perfect Beauty Extra Hair Fall Control. Rangkaian produk ini diformulasikan untuk menanggulangi rambut rontok dalam 8 minggu. Menggunakan bahan-bahan alami, kamu bisa menjumpai ingredients yang cukup unik dalam rangkaian terbaru Moist Diane ini, seperti Argan Oil, Mangifera Indica Seed, Wasabi, Keratin Protection, Sakura dan Rose oil. Kombinasi bahan-bahan tersebut teruji ampuh mengurangi kerontokan, sekaligus mencegah ketombe, sebagai microbiome control, hingga melancarkan aliran darah dan mengurangi inflamasi pada kulit. 


 

Dermatologist dr. Rita Maria SpKK mengemukakan, “Penyebab kerontokan rambut bisa dikarenakan berbagai faktor. Antara lain bisa karena kurangnya pasokan nutrisi ke akar rambut yang disebabkan diet yang kurang bagus sehingga kekurangan zat besi, memiliki gaya hidup yang tingkat stresnya tinggi, faktor memiliki penyakit-penyakit kronis, menjalani kemoterapi, ibu yang baru melahirkan, maupun kesalahan treatment pada rambut. Selain itu dari sisi medis, tipikal rambut yang mudah mengalami rontok yaitu rambut yang berminyak atau sering berketombe. Intinya harus diobati, tapi mengobati kerontokan rambut itu harus telaten dan sabar, karena rambut itu lama siklus tumbuhnya." 

 

Untuk mengurangi kerontokan pada rambut, dr. Rita menyarankan untuk mengubah lifestyle menjadi lebih baik dengan memperbanyak asupan sayur dan buah yang kaya vitamin C dan antioksidan. Lalu, jika styling rambut menggunakan hair tools, Clozetters bisa mengaplikasikan heat protector oil dan toner rambut terlebih dahulu untuk memperkuat akar rambut. Selain itu, penting juga untuk menggunakan produk perawatan rambut sehari-hari yang berfokus pada masalah kerontokan rambut. Clozetters dapat memilih produk yang memiliki kandungan ekstrak tanaman, seperti wasabi, yang menutrisi pertumbuhan rambut. Tak hanya itu, produk dengan efek antioksidan dan anti-inflamasi juga bisa menyeimbangkan microbiome pada kulit kepalamu. 



Lalu, produk apa saja yang ditawarkan rangkaian terbaru Moist Diane? Pertama, ada Diane Extra Hair Fall Control Shampoo untuk membersihkan kulit kepala dan memberi kesegaran pada rambut, Diane Extra Hair Fall Control Treatment sebagai conditioner untuk merawat batang rambut hingga ke ujungnya, dan Diane Extra Hair Fall Control Revitalizing Essence yang bisa digunakan untuk merawat rambut tanpa perlu dibilas. 


 
Penasaran dengan ketiga produk tersebut? Kamu bisa mendapatkan ketiganya di Health & Beauty Store serta supermarket terdekat seperti Guardian, Ranch Market, Superindo dan melalui online platform seperti Shopee, Tokopedia, Sociolla, dan lainnya. Harga dari masing-masing produknya berkisar Rp 136.000,- hingga Rp 173.000,-. Selamat mencoba, Clozetters! 

READ MORE ON THIS TOPIC