Yum! Here’s A Traditional Japanese Dessert You Need To Try | CoolJapan

(sumber foto: https://livejapan.com/en/in-tokyo/in-pref-tokyo/in-tokyo_train_station/article-a0003040/)


Hidangan Jepang memang lebih terkenal dengan yang gurih seperti sushi, ramen, tempura. Tetapi, Clozetters tentunya sudah tahu dong, bahwa Jepang juga memiliki segudang makanan manis untuk ditawarkan. Menjadi suguhan untuk mulut pun juga mata, makanan-makanan penutup yang menawan ini dijamin akan membuat Clozetters tersenyum! 😊

Lebih ringan dari kebanyakan makanan manis dari Amerika, makanan penutup Jepang memang dikenal dengan pembersih langit-langit mulut yang sempurna setelah makan berat. Oishii!

1. Dorayaki

Tentu familiar dengan yang satu ini, kan? Dorayaki adalah anko paste di antara dua castella pancakeCastella adalah sejenis kue bolu yang dibawa ke Jepang dari Portugal pada abad ke-16 dan terus populer hingga saat ini. modern dorayaki memiliki Nutella di antara dua pancake tersebut.


2. Purin


(sumber foto: https://www.thespruceeats.com/custard-pudding-recipes-2031113)

Purin merupakan crème caramel versi Jepang. Duh, makanan penutup yang satu ini sangat lembut, and it’s impossible to resist! Custard yang meleleh di mulut Clozetters akan mengalir dengan glasir karamel yang sangat lezat. Purin, puding, crème caramel, atau apa pun namanya, it’s indeed pure bliss! Banyak orang suka bagaimana purin dilapisi dengan karamel pahit, karena kontras dengan manisnya custard.

3. Taiyaki

Clozetters, taiyaki adalah makanan pedagang kaki lima yang umum di Jepang. Ini adalah adonan pancake tradisional yang dituangkan ke dalam cetakan ikan. Biasanya diisi dengan anko, tapi sekarang juga bertambah ragam isiannya seperti custard, coklat, ubi jalar, atau bahkan isian gurih seperti sosis, keju, atau isian gyōza.


(sumber foto: https://www.kompas.com/food/read/2021/10/01/131100575/apa-itu-taiyaki-street-food-khas-jepang-berbentuk-ikan?page=all)


4. Anmitsu

Anmitsu adalah parfait Jepang, dibuat dari agar-agar yang dilelehkan dalam air atau jus buah untuk membuat gelatin. Disajikan dalam mangkuk dengan anko, kacang polong, dan berbagai buah-buahan seperti nanas, cherry dan jeruk. Tak hanya itu, mochi, es krim, dan buah-buahan nontradisional seperti stroberi juga bisa disajikan dalam mangkuk. 


(sumber foto: https://cookingwithdog.com/recipe/fruit-cream-anmitsu/)

Nah, jika Clozetters akan mengunjungi Jepang, sekarang tidak perlu bingung lagi ya dalam memilih makanan penutup!


READ MORE ON THIS TOPIC