3 Budaya Jepang Yang Dapat Menjadi Pengalaman Barumu | CoolJapan

Jika membicarakan budaya, pastinya tak lepas dari adat istiadat suatu daerah yang menjadi kebiasaan. Setiap pulau di Indonesia tentu memiliki budaya berbeda satu sama lain. Tidak pernah padam, budaya bersifat “timeless” sehingga terus dipertahankan, seperti resep makanan, pakaian, ritual, tarian, dan masih banyak lagi.

Selain Indonesia, tak ada salahnya untuk melirik negara sebelah untuk menikmati keindahan budayanya, yaitu Jepang. Jika kamu telah merencanakan pergi ke jepang untuk pertama kalinya, pastikan tidak melewati 3 budaya Jepang di bawah ini yang dapat menjadi pengalaman barumu:


Kabuki


 


Seni menjadi “warna” dalam kehidupan sehingga tidak bisa dipisahkan dari keseharian. Sebagai Karya Agung Warisan Budaya Lisan dan Nonbendawi Manusia yang telah ditetapkan UNESCO, pertunjukan Kabuki patut masuk dalam list destinasimu. Seni teater tradisional khas Jepang ini terkenal akan kostumnya dengan tata rias yang mewah.

Sumo




Merupakan budaya Jepang yang sangat terkenal, olah raga yang satu ini tentu membuat banyak orang penasaran. Banyak stasiun televisi dan media lainnya mengulas budaya Jepang yang satu ini. Tak hanya pertandingannya tetapi juga bagaimana gaya hidup seorang Sumo. Menjadi turnamen besar kamu dapat menikmati pertarungan Sumo pada bulan Januari, Mei, dan September di Jepang.

Kimono




Jepang memiliki kota yang sangat modern, bukan berarti melupakan budaya pakaiannya yang identik dengan Geisha. Mencoba mengenakan Kimono rasanya menjadi pengalaman wajib untuk dicoba. Apa bila kamu ingin menggunakan riasan layaknya Geisha biasanya tersedia dengan paket foto studio.

READ MORE ON THIS TOPIC