3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Hari Libur Nasional Di Jepang | CoolJapan

Setiap negara tentu memiliki hari besar untuk diperingati, sehingga aktivitas seperti sekolah dan bekerja diliburkan. Kamu dapat dengan mudah melihat jadwal Hari libur nasional pada tanggalan dengan angka berwarna merah. Terdapat berbagai macam acara yang berbeda untuk memperingati setiap hari besar, hali ini tentunya akan merubah situasi dan kondisi lalu lintas.

Tak hanya Indonesia, Jepang sebagai salah satu destinasi wisata terbesar merupakan negara yang kaya akan budaya. Tak heran, jika Jepang memiliki 16 hari libur nasional, diantaranya Hari Ulang Tahun Kaisar Showa pada bulan April. Hari persahabatan alam dengan masyarakat, yang disebut Midori no Hi pada bulan Mei, Taiku no Hi sebagai Hati Olah raga dan Kesehatan pada bulan Oktober dan masih banyak lagi. Jika hendak pergi ke Jepang, berikut 3 hal yang harus diperhatikan saat hari libur nasional di Jepang yang dilansir oleh Matcha-Jp.com


Jadwal Lalu Lintas

Tak hanya di Indonesia, ternyata jadwal lalu lintas di Jepang turut mengalami perubahan. Pada hari libur nasional, trasnportasi seperti kereta dan bus memiliki jadwal yang sama seperti pada akhir pekan (Sabtu dan Minggu). Pastikan kamu telah cek jadwal transportasi sebelum berpergian.

Tingkat  Kemacetan

Bulan Juli hingga Agustus merupakan hari libur muaism panas bagi anak-anak, sehingga tempat wisata, hotel, dan restoran akan lebih padat dari biasanya. Jika hari libur nasional jatuh pada hari Minggu, maka hari libur tersebut akan diperpanjang hingga Senin.

ATM

Saat hari libur tentu biaya penarikan semakin meningkat di ATM. Pastikan kamu telah melakukan penarikan uang pada week days, karena pada week end atau hari libur jam operasional akan lebih singkat.

READ MORE ON THIS TOPIC