3 Reasons To Love Spy X Family! | CoolJapan


Bermula dari manga karya Tatsuya Endo yang dimuat di Shonen Jump+ sejak 25 Maret 2019, Spy x Family mendapat sembutan hangat dari para pecinta manga. Masih dalam versi digital, di tahun yang sama, manga ini diadaptasi ke dalam Bahasa Inggris. Baru setahun setelahnya, Viz Media menghadirkan versi cetak dari Spy x Family. 

 

Tak hanya versi manga saja, Spy x Family juga dirilis dalam versi light novel, musical, dan yang paling membuatnya semakin booming ialah versi anime. Clozetters bisa menyaksikan anime Spy x Family melalui berbagai streaming platform seperti Netlfix, iQIYI, Disney+ Hotstar dan lainnya. Serial ini berhasil meraih berbagai recognition dari dalam maupun luar Jepang. Mulai dari dewasa hingga anak-anak, tak lepas dari ‘demam Anya’, anak kecil yang menjadi tokoh utama dalam cerita ini. Bahkan, ke depannya kamu akan menemukan merchandise dan pernak-pernik menarik seputar Spy x Family, lo! 

 

Sebenarnya, apa saja sih, yang membuat Spy x Family begitu digemari oleh banyak orang? Setelah menonton, Clozette Crew menyimpulkan 3 alasan utama yang membuat anime ini begitu populer. Yuk, simak selengkapnya melalui ulasan berikut! 



Tema Family yang Bergenre Action-Comedy 



 

Serial bertemakan family kerap menghadirkan cerita sehari-hari yang penuh haru. Akan tetapi, Spy x Family mengemas tema family dalam versi komedi yang mengundang tawa. Clozetters dapat menemukan adegan-adegan action hiperbolis yang ternyata mengandung plot twist, fresh dan amat lucu. Cocok untuk menghilangkan penat setelah seharian berkutat dengan pekerjaan!

 


Tokoh Utama dengan Karakter Charming 



 

Manga dan anime kerap menghadirkan tokoh utama dengan pesona yang sulit ditolak. Termasuk tiga tokoh utama dalam Spy x Family: Loid Forger yang merupakan mata-mata brilian, Yor yang lugu dan pemalu namun ternyata seorang pembunuh dengan code name ‘Thorn Princess’, serta Anya yang punya kemampuan membaca pikiran. Ketiganya menjadi keluarga palsu dengan kepentingan dan rahasia masing-masing. Unik, bukan? 



Original Soundtrack yang Enak Didengar 

 

Clozetters tentu setuju jika anime tak terlepas dari original soundtrack di opening & ending-nya. Nah, ending soundtrack dari Spy x Family yang menampilkan lagu Kigeki (Comedy) dari Gen Hoshino ini berbeda dan menarik perhatian. Lagu yang bercerita tentang pertemuan dengan orang tak sedarah yang kemudian hidup bersama menjadi keluarga seakan menggambarkan kisah Loid, Anya, dan Yor. Ringan dan cocok didengarkan kapan saja, Clozetters bisa menyimak lagu tersebut melalui video di bawah ini. 


 

Nah, bagi Clozetters yang penasaran akan kelanjutan animenya, season 1B (atau tepatnya season 1 part 2) akan tayang bulan Oktober 2022 mendatang. Yuk, kita nantikan bersama! 


READ MORE ON THIS TOPIC