4 Es Krim Terpopuler Di Jepang Yang Wajib Kamu Coba | CoolJapan


Es krim merupakan salah satu dessert yang selalu menjadi favorit banyak orang. Rasa manis dan sensasi dingin yang diberikan menjadikan es krim identik dengan suasana musim panas di berbagai negara. Selain itu, es krim juga biasa dikenal sebagai sajian mood booster terbaik karena mampu memberikan efek menyegarkan.


Pada beberapa negara di penjuru dunia, es krim menjadi camilan yang begitu disenangi dan termasuk makanan yang mudah ditemukan. Kepopuleran Es krim menjadikannya tak luput dari sasaran ide kreatif. Bahkan, kini beberapa negara memiliki ciri khas masing-masing dalam mengkreasikan es krim dengan rasa yang unik, termasuk Jepang.


Jepang dikenal sebagai negara kreatif yang punya segudang kuliner unik dan kerap berinovasi. Salah satunya, membuat beragam rasa es krim unik dan lezat yang wajib kamu cicipi saat berada di sana. Penasaran apa saja? Berikut 4 es krim populer yang dapat kamu nikmati di negeri sakura seperti rangkuman Clozette di bawah ini.


Kippy's COCO-CREAM




Es krim pertama yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Jepang adalah Kippy's COCO-CREAM. Berlokasi di sekitar area Harajuku, Kippy’s COCO CREAM merupakan toko es krim yang menawarkan konsep menarik yaitu “es krim bergizi berbahan organik". Sesuai klaimnya, es krim sehat ini berbahan dasar kelapa, tidak mengandung susu, bebas gula, dan gluten sehingga bisa dinikmati oleh siapapun termasuk para vegan.

Es krim Kippy's juga hadir dalam 10 varian di mana 3 di antaranya merupakan varian best seller. Seperti coconut honey, double dark chocolate, dan coffee date. Teksturnya yang lembut dan memiliki rasa manis yang pas, menjadikan es krim ini begitu diminati oleh warga Jepang hingga wisatawan.

GINZA SABOU





Ginza Sabou merupakan parfait matcha super mewah, dengan harga yang relatif terjangkau. Parfait yang didesain dengan cantik ini sangat menawan karena disajikan dalam kotak kayu tradisional yang disebut 'Masu'. Bagian atas kotak kayu ditutupi oleh lembaran cokelat tipis dan es krim ditaburi bubuk matcha yang dibentuk seperti taman ala Jepang.


Hidangan ini juga merupakan camilan manis tradisional Jepang yang diisi dengan pasta kacang putih. Parfait ini berisi mascarpone cream cheese, rice puff, chestnut, warabi-mochi dan matcha jelly. Citarasa manis yang berpadu dengan rasa khas dari matcha, menjadikan hidangan manis ini semakin lezat.


Yukimi Daifuku





Jika kamu menyukai camilan tradisional Jepang tetapi menginginkan sesuatu yang menyegarkan, Yukimi Daifuku adalah suguhan yang sempurna. Campuran es krim dan tekstur unik dari kue beras yang populer ini merupakan sesuatu yang hanya dapat kamu nikmati di Jepang.


Lapisan yang lembut berpadu sempurna dengan rasa mochi yang sederhana, hadir dalam berbagai ukuran, versi, dan rasa. Kamu bisa mencoba salah satu rasa best seller-nya yakni vanilla. Yukimi Daifuku juga memiliki berbagai rasa unik lainnya yang hanya ada di musim tertentu seperti cherry blossom dan matcha. Dibanderol dengan harga 150 yen, es krim ini cocok dijadikan sebagai buah tangan istimewa. Es krim ini juga mudah ditemukan di berbagai supermarket hingga swalayan besar di Jepang. 


Japanese Ice OUCA





Terakhir, Japanese Ice OUCA merupakan kafe yang berkonsep “makanan musiman”. Karena itu, jangan heran bila es krim di sini terbuat dari berbagai bahan pilihan seluruh Jepang.


Salah satu menu spesial yang wajib kamu coba di sini adalah kombinasi tiga es istimewa yang merupakan perpaduan tiga rasa es krim yakni rasa matcha, susu sapi, dan stroberi yang segar. Menu spesial ini merupakan edisi terbatas yang hanya dijual pada bulan Maret hingga Juni. Selain es krim, kamu juga bisa menemukan berbagai camilan manis edisi terbatas dengan bahan musiman di sini seperti parfait, kakigori, dan masih banyak lagi.


READ MORE ON THIS TOPIC