4 Gerai Crepes Populer Di Jepang Yang Wajib Kamu Coba | CoolJapan

Salah satu kuliner Jepang yang menjadi favorit adalah Crepes. Tampilannya yang cantik dan aromanya yang menggoda, menjadikan dessert asal Perancis tersebut kerap menjadi incaran para pecinta hidangan manis. Berbeda dari crepes yang biasa kamu temui, crepes ala Jepang biasanya diisi dengan topping yang sangat melimpah dan dibalut dengan adonan menyerupai “cone” es krim sehingga praktis untuk disantap. Terdapat beberapa gerai crepes populer yang tak pernah sepi pengunjung dari dulu hingga sekarang. Penasaran apa saja? Berikut 4 rekomendasi dari Clozette.


MOMI & TOY’S Crepes




Rekomendasi pertama adalah MOMI&TOY’S Crepes, yang terletak di dekat stasiun Tokyo. Crepes dari MOMI&TOY’S dikenal memiliki cita rasa unik yang dihasilkan dari bubuk kacang almond yang menjadi salah satu campuran bahan dari adonan crepes di gerai ini. Aneka topping seperti buah-buahan hingga es krim, bisa kamu pilih sebagai isian dalam crepes sesuai seleramu. Tak hanya itu, bagi kamu yang kurang menyukai hidangan manis, MOMI&TOY’S Crepes juga menghadirkan crepes dengan pilihan topping gurih. Seperti Ham Cheese Salad Crepe dan Teriyaki Chicken Salad Crepe.


Marion Crepes




Jika ingin mencicipi salah satu pelopor crepes di Jepang, datanglah ke Marion Crepes. Gerai crepes yang sudah melegenda di Jepang ini menawarkan hingga 70 menu crepes dengan topping yang beraneka ragam. Marion Crepes juga dikenal dengan tekstur crepe-nya yang sangat renyah dan ringan, cocok dipadukan dengan aneka topping apapun. Seperti whipped cream, es krim, buah, hingga cheese cake.


Santa Monica Crepes



sumber foto : Clozette Ambassador @japobs


Terletak tidak jauh dari Marion Crepes, terdapat satu lagi gerai crepes yang tak pernah sepi pengunjung yakni, Santa Monica Crepes. Selain menawarkan berbagai varian rasa crepes yang menggugah selera, gerai ini juga memiliki dekorasi dengan dominan warna pink yang akan mengingatkan kamu dengan gaya pop culture ala Harajuku. Menariknya lagi, di gerai ini kamu juga bisa mencicipi varian rasa crepes khas Jepang yakni Matcha Cheesecake Special with Matcha Double Whipped Cream yang dibanderol seharga 640 yen.

Comcrepes




Berbeda dari crepes lainnya, Comcrepes menyajikan crepe dengan topping yang terbilang unik. Ya, gerai crepes yang terletak di daerah Jiyugaoka ini terkenal dengan varian “creme brulee” yang merupakan sebuah crepe yang diisi dengan vanilla custard special dan disajikan bersama saus caramel di atasnya. Tekstur lembut dari crepes yang berpadu dengan saus custard yang creamy, menghasilkan cita rasa lezat nan unik, yang tidak bisa kamu temukan di gerai crepes lain.

READ MORE ON THIS TOPIC