4 Japanese Fruits To Try This Winter | CoolJapan


Siapa bilang buah-buahan hanyaidentik dengan negara tropis? Negara subtropis juga memiliki buah yang takkalah eksotis dan menarik untuk dicoba. Salah satunya Jepang, negara kepulauandengan empat musim yang terletak di Samudra Pasifik Utara. Apa saja keunikanbuah musiman yang tersimpan di negara ini? Yuk, simak lebih lanjut dalam ulasanberikut.



Yuzu




Merupakan turunan buah jerukmandarin, buah Yuzu amat populer di tengah masyarakat Jepang. Tergolong buah citrus,rasanya yang merupakan perpaduan antara lemon, jeruk mandarin, dan anggur initergolong unik sehingga banyak yang menjadikan buah ini sebagai bumbu masakandan selai. Yuzu paling banyak diproduksi di Prefektur Kochi pada bulan Novemberhingga Desember.



Tosa Buntan



Perpaduan antara rasa manis dansedikit pahit membuat buah berkulit kuning pucat ini segar untuk disantap. TosaBuntan biasanya dipetik pada bulan Desember atau Januari, dan disimpan selamasebulan sebelum dinikmati. Kulitnya yang keras membuat kamu harus menggunakanpisau untuk dapat mencicipinya.



Orin



Jepang memiliki kurang lebih 2,000 jenis apel, dan Orin menjadi salah satu buah yang menjadi favorit ketika musim dingin tiba. Berwarna kuning kehijauan, buah ini biasa ditemukan di Tohoku, Prefektur Aomori. Beraroma segar, buah yang kerap muncul dari pertengahan November hingga Februari ini dapat dibedakan melalui warnanya. Orin dengan dominasi warna kuning dapat dipastikan lebih manis daripada yang berwarna kehijauan.



Rainbow Red




Merupakan tipe buah kiwi dengan warna merah di bagian tengahnya, buah Rainbow Red biasa ditemukan di Prefektur Ehime, Shizuoka, dan Yamanashi. Buah ini tergolong lebih manis daripada kiwi dan bisa kamu temukan mulai dari akhir September hingga pertengahan Desember, tergantung wilayah tempatmu berada.


READ MORE ON THIS TOPIC