4 Places To Visit For Your Futuristic Tokyo Trip! | CoolJapan


Clozetters, sudah siap kembalitraveling di tahun 2022? Pasti Jepang menjadi salah satu destinasi yang sudahkamu idamkan, bukan? Negara yang berupa kepulauan ini memang selalu menarikuntuk dieksplorasi berkat kekayaan budaya dan modernitas yang ditawarkan.

 

Tak hanya kental dengan suguhandari masa lalu, Jepang juga dikenal sebagai salah satu negara yang amat futuristik.Teknologi yang mutakhir, berpadu dengan gaya hidup yang minimalis menjadi dayatarik tersendiri. Terutama di Tokyo, ibukota negara yang menjadi pusat ekonomi,budaya, pemerintahan, akademis, hingga bisnis dan finansial. Banyak destinasiwisata di Tokyo yang membuatmu seakan masuk ke dunia berbeda dan merasakansentuhan masa depan ala film sci-fi. Berikut Clozette rangkum 4 di antaranyayang bisa kamu kunjungi kelak:

 



Miraikan



The National Museum of Emerging Science and Innovation Miraikan menghadirkan progres teknologi terkini dengan pameran permanen yang menarik untuk kamu ekplorasi. Kamu bisa melihat zona ‘Explore the Frontiers’ untuk melihat hal-hal yang berhubungan dengan antariksa pada lantai 5, ‘Create your Future’ yang memperlihatkan bagaimana kehidupan di masa depan pada lantai 3, mengunjungi Dome Theatre untuk visual experience di angkasa luar dengan 4K RGB laser projector, hingga menghadiri special exhibition pada tanggal-tanggal tertentu. It’s a whole new experience for you space and tech geek!



Gundam Statue



Penggemar Gundam, mana suaranya? Di Tokyo, tepatnya di depan Diver City, Odaiba, kamu bisa melihat robot Gundam RX-0 Unicorn berukuran asli setinggi 19.7m, lo, Clozetters. Serunya lagi, terdapat pertunjukan di mana robot tersebut memindahkan armor-nya pada pukul 11 siang, 1 siang, 3 sore, dan 5 sore setiap harinya. Selain di Odaiba, kamu juga bisa melihat aksi Gundam yang bergerak di Gundam Factory, Yokohama, yang baru diresmikan bulan Oktober 2020 lalu. Wah, pastikan kamu tak melewatkan keduanya ya, Clozetters!



Nakagin Capsule Tower



Bertempat di Shimbashi, Tokyo, Nakagin Capsule Tower yang merupakan tempat tinggal sekaligus gedung perkantoran didesain oleh arsitek Kisho Kurokawa. Dibangun pada tahun 1970-an, bangunan ini merupakan pelopor capsule architecture yang dibuat secara permanen di dunia. Sayangnya, sejak tahun 2012, hanya 30 dari 140 capsule yang masih tersewa sebagai apartemen, dan kabar terbaru mengatakan gedung ini akan segera diratakan dengan tanah. Hingga saat ini, tanggal peruntuhan gedung masih belum ditetapkan. Semoga saja tidak dalam waktu dekat ya, Clozetters!



Prada Flagship Store



Belum lengkap rasanya berjalan-jalan di Tokyo tanpa mengunjungi daerah Aoyama yang fashionable. Berdirinya Prada Epicenter, atau Prada Flagship Store, turut menambah kecantikan distrik Aoyama ini. Bagaimana tidak, gedung 6 lantai yang didesain arsitek asal Swiss Herzog & de Meuron amat mencuri perhatian dengan gaya futuristiknya. Tak hanya menampilkan koleksi Prada, gedung ini juga memuat lounge dan event space. Menarik sekali, ya!

 

Nah, itu dia deretan tempat yang bisa kamu kunjungi untuk merasakan sisi lain Tokyo yang dinamis dan futuristik. Mana yang paling membuatmu penasaran, Clozetters? Share pendapatmu di Lifestyle Community, ya!


READ MORE ON THIS TOPIC