4 Ramen Instan Paling Favorit Di Jepang Yang Wajib Kamu Coba! | CoolJapan


Praktis, lezat, dan ekonomis, kira-kira itulah alasan mengapa sajian mi instan begitu populer hampir di seluruh dunia, termasuk Jepang. Negara yang dijuluki sebagai negeri sakura tersebut memang memiliki sejarah panjang akan mi instan dan menjadi salah satu negara yang dikenal dengan ragam mi instannya yang inovatif. Berkat kepopulerannya, saat ini berbagai supermarket di Jepang atau pusat perbelanjaan khusus produk impor juga menawarkan berbagai ramen instan khas Jepang dengan topping dan rasa yang berbeda. Di antara banyaknya ramen instan Jepang yang begitu menggugah selera, ada 4 brand yang jangan sampai kamu lewatkan, lho Clozetters. Penasaran apa saja? Berikut rangkumannya!


Ichiran Instant Ramen




Kamu para pecinta ramen tentunya tak asing lagi dengan Ichiran, sebuah kedai ramen terkenal di Jepang. Ramen ini memiliki kaldu berbahan dasar tonkatsu sehingga kamu bisa menikmati kaldu yang kaya rasa dan beraroma kuat. Untuk memanjakan para pelanggannya, Ichiran menghadirkan Instant Ramen yang bisa kamu masak secara praktis di rumah. Meski dikemas dalam bentuk instant, ramen instan ini tetap memiliki cita rasa luar biasa dan tidak jauh berbeda dengan yang kamu santap di kedai, lho. Psst, menariknya lagi, Ichiran Instant Ramen juga memiliki dua varian, yaitu with pork dan no pork sehingga bisa kamu pilih sesuai selera.


New Touch - Sugomen Sapporo Deep Miso Ramen 

Ramen miso instan dari Sapporo ini memiliki cita rasa yang dapat membawamu seperti sedang menyantap mi di sebuah kedai ramen miso, yang resepnya tidak pernah berubah selama bertahun-tahun. Selain rasa asin dan gurih yang menyatu sempurna, ramen instan ini juga unik karena dilengkapi moyashi atau tauge segar bukan sayuran kering seperti ramen instan pada umumnya. Sugomen Sapporo Deep Miso Ramen dikemas dalam paket terpisah untuk memberikan kesegaran dan kerenyahan dalam mangkuk. Tekstur mie nya yang tebal juga semakin menambah kenikmatan kaldu yang kental. Yummy


 Sapporo Ichiban - Shio Ramen



Sapporo Ichiban merupakan merek ramen instan terbesar kedua di Jepang setelah Nissin. Jenis ramen instan yang satu ini memiliki cita rasa kaldu yang gurih a la Shio ramen yang khas asal Hokkaido. Selain itu, tekstur mi yang kenyal juga semakin menambah cita rasa dari ramen instan ini. Tak perlu jauh-jauh ke Jepang, kini Sapporo Ichiban Shio Ramen bisa kamu jumpai di supermarket yang menjual barang impor, seperti Papaya Fresh Gallery terdekat di kotamu.


Nissin - Yokohama Tonkotsu Shoyu Ramen 

Pada tahun 1974, sebuah kedai ramen di Jepang bernama Yoshimuraya menciptakan ‘le-kei’ atau ramen a la rumahan. Berbeda dengan ramen pada umumnya yang memiliki kuah menyerupai kaldu. Yokohama Tonkotsu Ramen justru menggunakan shoyu (kecap asin) sebagai bahan dasar kuahnya. Perpaduan rasa antara kaldu yang gurih dengan rasa asin dari shoyu memberikan kelezatan yang berbeda pada jenis ramen yang satu ini. 

READ MORE ON THIS TOPIC