4 Restoran Berkonsep ‘Omakase’ Di Jakarta, Sudah Coba? | CoolJapan


Clozetters, sering bingung ketikamemesan makanan di restoran Jepang? Pilihan menu yang beragam dan tentunyamenarik membuat pertimbangan memilih hidangan terasa sulit. Well, tak perlubingung, kamu bisa lho, menyerahkan hidangan yang akan disajikan kepada chefrestoran. Dikenal dengan istilah ‘Omakase’ yang bisa diartikan ‘dipercayakankepada chef’, kamu tak perlu memilih sajian yang akan kamu santap, karena chefakan berkreasi dengan pilihan bahan-bahan terbaik dan menyajikannya untukmu.

 

Di Jakarta sendiri, restoranberkonsep omakase memang belum menjamur. Biasanya, konsep ini hadir padarestoran Jepang bergaya fine dining yang otentik. Kira-kira bisa mencoba dimana saja, ya? Yuk, intip selengkapnya melalui ulasan berikut.



OKU



Berlokasi di Hotel Indonesia Kempinski, OKU yang dikepalai oleh Chef Kazumasa Yazawa menawarkan hidangan Jepang dengan bahan-bahan fresh dari Tsukiji Market, Jepang. Ketika memilih style omasake, kamu akan disajikan 9 hidangan yang menggugah selera. Untuk mencoba hidangan di sini, kamu perlu menyediakan budget setidaknya Rp 1,300,000,- ya, Clozetters.



Asuka Japanese Dining



Restoran Jepang yang terletak di J.W, Marriott Hotel Kuningan ini menjamin kesegaran dan otentisitas masing-masing hidangannya yang diimpor dari pasar ikan di Tsukiji dan Fukuoka. Kamu bisa duduk di depan sang koki, Nishiura Osamu, sembari ia menyiapkan makanan untuk pengalaman dining yang tak terlupakan. Bahan-bahan yang cukup jarang seperti angler fish liver juga tersedia di sini, lho. Untuk merasakan sensasi omakase di Asuka, kamu perlu merogoh kocek setidaknya Rp 1,800,000,-.



71st Omakase



Terletak di area Tangerang Selatan, restoran ini sudah amat populer di kalangan penggemar omakase sejak masih buka di Jakarta Selatan. Untuk mencobanya, kamu perlu reservasi sesuai jam yang disediakan, yakni jam makan siang pukul 12 dan 2, serta jam makan malam pukul 5.30, 7.30, dan 9.30. Kapasitas yang terbatas membuat restoran yang menyajikan 5 hingga 9 hidangan ini semakin terasa eksklusif. Jangan lupa siapkan budget mulai Rp 980,000,- untuk menikmati santapan di sini ya, Clozetters.

 


Enmaru



Tak hanya menyediakan sajian yang nikmat di lidah, kamu juga bisa merasakan sensasi makan dari ketinggian berkat lokasinya yang terletak di lantai 46 The Plaza Office Tower. Pemandangan city light yang indah berpadu dengan nuansa Jepang yang kental cocok untuk makan malam bersama pasangan dan keluarga tersayang. Untuk mencoba omakase di Enmaru, kamu harus merogoh kocek mulai Rp 1,000,000,-.

 

Bagaimana, Clozetters? Restoran berkonsep omakase mana yang paling menarik perhatianmu? Jika sudah mencoba salah satunya, jangan lupa untuk membagi pengalamanmu menikmati omakase di Lifestyle Community Clozette Indonesia, ya!


READ MORE ON THIS TOPIC