4 Snack Populer Di Jepang Yang Cocok Dijadikan Oleh-Oleh | CoolJapan
Saat berlibur ke Jepang, rasanya kurang lengkap jika tidak membawa pulang oleh-oleh khas negeri sakura tersebut. Salah satu yang menjadi favorit para wisatawan saat kembali pulang ke tanah air adalah aneka camilan ringan atau snack. Jika kamu senang membawa pulang snack khas Jepang, berikut rekomendasi yang bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh.

Tokyo Banana




Berdasarkan survei INTAGE Inc pada tahun 2016, Tokyo Banana menjadi oleh-oleh Jepang nomor 1 yang diburu oleh para wisatawan. Tokyo Banana merupakan softcake aroma pisang isi krim manis dengan tekstur yang sangat lembut.

Menariknya lagi, Tokyo banana juga hadir dengan berbagai varian rasa yang bisa kamu pilih sesukamu, mulai dari original, stroberi, mint hingga caramel. Tertarik mencobanya? Kamu bisa dengan mudah mendapatkan camilan ini di semua pusat oleh-oleh Jepang, mulai dari harga 1000 yen per-box.

Tokyo Milk Cheese

 



Satu lagi oleh-oleh camilan khas Jepang yang begitu populer dan jangan sampai dilewatkan adalah Tokyo Milk Cheese. Terkenal sebagai oleh-oleh khas Hokkaido, camilan yang menyerupai tekstur lidah kucing ini memiliki filling keju krim di tengahnya.

Camilan ini juga memiliki 2 varian rasa yang bisa disesuaikan dengan cita rasa favoritmu. Varian ‘Salt & Cemembert Cookie’ dengan cita rasa asin yang khas dan ‘Honey & Gorgonzola Cookie’ dengan rasa manis yang menggiurkan. Kedua varian tersebut tentunya sama-sama berpadu dengan gurihnya cream cheese dari camilan ini.

Rikuro Ojisan No Mise

 
Jika kamu ingin merasakan sensasi cheese cake yang berbeda, kamu bisa mecoba rikuro ojisan no mise. Cheese cake yang satu ini dikenal dengan ciri khas tekstur sponge-nya yang begitu fluffy.

Mengedepankan kualitas, Rikuro ojisan no mise juga selalu diproduksi setiap harinya agar tetap fresh saat dipasarkan. Oleh karena itu, cake ini hanya mampu bertahan hingga 3 hari. Cheese cake ini bisa kamu temukan di sekitar Osaka dan Namba. Kamu bisa menikmati sepotong cheese cake dengan secangkir teh di toko dan membawa pulang sebagai oleh-oleh.

Kitkat Berbagai Rasa



Meski bukan produk asli Jepang, namun popularitas Kitkat di negeri sakura tersebut tak perlu diragukan lagi. Berbeda dengan Kitkat pada umumnya, di Jepang kamu bisa menemukan Kitkat dengan berbagai rasa unik yang jarang kamu temui di negara lain.

Berdasarkan keterangan dari food republic, terdapat kurang lebih 200 varian rasa Kitkat yang telah diluncurkan di Jepang. Seperti di antaranya rasa butter, strawberry cheesecake, lemon, sweet corn, sakura, dan masih banyak lagi.

READ MORE ON THIS TOPIC