4 Spot Di Hakodate Jepang Akan Membuat Kamu Jatuh Cinta | CoolJapan

Kota ini menjadi destinasi favorit karena memiliki daya tarik tersendiri yang siap memanjakan matamu. Seperti di antaranya berdekatan dengan gunung, sungai-sungai, dan terletak di Semenanjung Kameda.

Selain itu, kota ini juga masih menawarkan sejarah yang kental untuk dieksplorasi hingga beragam pusat perbelanjaan untuk wisatawan nikmati. Bagi kamu yang penasaran, berikut spot yang menawarkan destinasi wisata di Hokadate yang akan membuatmu jatuh cinta.


Gunung Hakodate




Jika kamu ingin melihat keindahan kota ini dari jarak jauh, kamu bisa melihatnya melaui Gunung Hokadate. Terletak di sisi barat daya Kota Hokadate, puncak gunung setinggi 334 meter ini menawarkan pemandangannya yang cantik baik siang hari maupun malam hari.

Berkat keindahan pemandangan terutama di malam hari yang ditawarkan oleh Gunung Hokadate, membuatnya menyandang julukan “The Million Dollar Night View”. Tidak perlu khawatir, akses untuk mencapai puncak pun terbilang mudah, kamu hanya perlu naik kereta gantung atau bus yang tersedia di sana.

Goryokaku





Selanjutnya adalah Goryokaku yang merupakan benteng populer dengan keunikannya, yaitu area benteng yang berbentuk bintang yang menawan bergaya barat bila dilihat dari atas. Bila kamu ingin melihat pemandangan dari atas kamu bisa ke Menara Goryokaku, yang menyajikan sebuah Observatorium dengan memberikan pemandangan panorama seluruh area berbentuk bintang yang indah ini dan parit di sekitarnya.


Parit dikelilingi oleh sekitar 1.600 pohon sakura, menjadikan Goryokaku salah satu lokasi pemandangan bunga sakura terpopuler di Hokkaido kala musim semi. Pada musim panas parit dibatasi pepohonan rimbun yang berubah menjadi pemandangan dedaunan berwarna merah tua menyala di musim gugur, yang kemudian diselimuti salju di musim dingin, menciptakan pemandangan yang luar biasa elok di seluruh musim.


Motomachi





Bagi kamu yang gemar berjalan kaki santai sembari menjelajahi bangunan bersejarah, artinya kamu wajib mengunjungi Motamachi. Berada di sepanjang kawasan kota tua, Motomachi dipadati bangunan bersejarah yang kaya akan kebudayaan Jepang dan Eropa.


Kamu bisa menikmati beragam bangunan bergaya barat anggun seperti gereja kuno dan bangunan konsulat tua di sini. Tak hanya itu, Motomachi juga dikenal dengan pemandangan eksotisnya bagai di dalam film, sehingga sangat sempurna untuk kamu mengabadikan momen.


Hakodate Asaichi





Saat berlibur ke suatu negara, rasanya belum lengkap jika belum mengunjungi pusat perbelanjaannya. Sebuah sudut dekat Stasiun Hakodate kamu akan menemukan Hakodate Asaichi atau pasar pagi yang menggoda para pengunjung dengan pilihan produk segar hasil Hakodate yang lezat.


Hakodate Asaichi merupakan pasar yang menampung lebih dari 250 toko yang menjual produk laut. Mulai dari produk laut yang segar hingga kuliner yang siap disantap. Selain itu, kamu pun juga bisa berbelanja, wisata kuliner, hingga memancing cumi-cumi di sini. Hakodate Asaichi dibuka sejak pukul 5 pagi dan tutup di siang hari.


READ MORE ON THIS TOPIC