4 Spot Glamping Terbaik Di Jepang Yang Wajib Dikunjungi | CoolJapan


Beberapa tahun terakhir, istilah Glamping atau Glamorous Camping menjadi inovasi baru yang tengah populer di dunia traveling. Berbeda dari kamping yang biasanya identik dengan memasang tenda hingga membawa sleeping bag sendiri. Glamping justru menawarkan sensasi berkemah di alam bebas lengkap dengan fasilitas nyaman yang siap memanjakanmu. 

Tidak hanya di Indonesia, Jepang juga menjadi salah satu negara yang memberikan kesempatan kepada para glamper untuk menikmati pengalaman berkemah di tengah udara alam yang segar, hutan hijau, puncak gunung hingga sungai yang mengalir deras. Terdapat beberapa rekomendasi spot glamping yang wajib dikunjungi para glamper saat berkunjung ke Jepang. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan berikut.


Wild Beach Seaside Glamping Park - Chiba 




Wild Beach Seaside Glamping Park menawarkan sensasi berkemah yang terbilang cukup unik. Ya, glampsite yang satu ini mengajak para pengunjung untuk merasakan sensasi berpetualang ke Amerika tanpa harus terbang dari Jepang. Terletak di kawasan Chiba, di sini kamu tidak hanya akan dimanjakan dengan tenda dan kabin saja, melainkan juga arang dan alat panggang barbeque ala Amerika. 

Menariknya lagi, setiap glampsite di sini juga memiliki susana yang bervariasi. Mulai dari log tent (log cabin dan sebuah tenda kemping yang digulung menjadi satu), hunting camp (pengunjung dapat barbeque-an langsung), hingga glamping cabana (beristirahat di tenda mewah dengan dinding katu, lampu gantung, dan dekorasi interior ala hotel berbintang). Wild Beach Seaside Glamping Park juga menyediakan sebuah restoran barbeque dengan menu steak yang unik. Cocok bagi kamu yang ingin berkemah namun tidak punya waktu untuk memasak.


 PICA Fujiyama - Yamanashi 

 

Keindahan gunung Fuji dan sekitarnya yang memanjakan mata dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menenangkan diri dari hiruk pikuk suasana kota. Salah satu glampsite di daerah Gunung Fuji yang menarik untuk dikunjungi adalah PICA Fujiyama. Berlokasi di daerah Yamanashi, di sini pengunjung akan dibawa menikmati sensasi glamping kelas atas dengan pemandangan gunung tercantik di Jepang. Tidak hanya kamping, PICA Fujiyama juga menghadirkan beberapa kegiatan yang menarik untuk kamu ikuti, seperti kursus paralayang, kelas memasak, hingga kelas membuat tembikar.


Niseko Cottage Bongo Square - Hokkaido 




Ingin menikmati suasana musim dingin di Jepang sembari mencoba olahraga salju? Niseko Cottage Bongo Square dapat menjadi pilihanmu. Glampsite yang terletak di Prefektur Hokkaido ini menawarkan pengalaman berkemah yang nyaman dengan pemandangan hamparan salju dan resor ski terbaik yakni Niseko Village. Selain itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan tenda yang telah dilengkapi penghangat khusus musim dingin serta beberapa onsen terdekat dari Niseko Cottage. 


Izu Shaboten Village - Shizuoka




Izu Shaboten Village didirikan dalam rangka memperingati 60 tahun kebun binatang Izu Shaboten yang terletak di prefektur Shizuoka. Glampsite yang satu ini menawarkan sensasi menginap dengan 3 pilihan tenda bergaya Jepang yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Karena lokasinya yang berdekatan dengan kebun binatang, di sini kamu juga bisa menyaksikan langsung beragam jenis hewan seperti buruk merak, monyet, hingga tupai yang berkeliaran bebas. Menariknya lagi, kamu juga bisa berkunjung ke taman hiburan yang terletak tidak jauh dari lokasi untuk menikmati berbagai wahana bersama si kecil.

READ MORE ON THIS TOPIC