5 Benda ‘Ajaib’ untuk Atasi Gerah di Cuaca Panas Ekstrem | CoolJapan

Sumber foto: Clozette Ambassador Silviamuryadi 


Cuaca di Indonesia lagi terik-teriknya! Kalau ke luar rumah, rasanya langsung tersengat panas dan kulit lebih cepat gelap. Relate nggak nih, Clozetters? 

 

Hal ini ternyata merupakan efek gelombang panas yang melanda sebagian negara-negara Asia, seperti India dan Bangladesh. Di dua negara tersebut, suhu udara ekstrem banget. Bahkan, di Kumarkhali, Bangladesh, pernah tercatat suhu tertinggi yang mencapai 51,2° Celcius, lo! 

 

Say good bye for a while to our favorite sweaters and knitted wear. Kamu bisa kenakan pakaian yang menyerap keringat dan nyaman digunakan untuk beraktivitas di tengah cuaca terik. Selain pakaian, Clozetters juga bisa melirik barang-barang unik supaya tetap merasa nyaman dan nggak kegerahan. Intip selengkapnya melalui ulasan berikut, ya! 



Kipas Angin Portable 


 

Sumber foto: Travel + Leisure

 

Ini dia benda wajib yang biasanya muncul di tengah konser dan festival musik. Berbekal kipas angin portable, kamu bisa merasakan sensasi angin yang cukup menyegarkan kapan pun dan di mana pun! 

 


Cool Gel 


  

Sumber foto: Carousell


Baru-baru ini ada produk unik yang populer di Jepang, Cool Babu Babu Mare Cool Gel. Berbekal botol spray, cairan yang disemprotkan akan berubah jadi cooling gel dan bisa kamu tempelkan di kulit untuk memberi efek dingin secara instan. Sayangnya, produk yang dibanderol seharga Rp 300 ribuan ini belum tersedia di Indonesia, sehingga kamu harus pre-order atau menggunakan jasa titip untuk mendapatkannya. 

 

 

Anti-Bacterial Mist 


 

Sumber foto: Studio Tropik 

 

Brand kecantikan lokal Studio Tropik punya jawaban untuk kamu yang ingin kulit segar dan bebas bakteri tanpa perlu bolak-balik cuci muka. Say hi to Rescue RX, spray anti bakteri yang ramah di kulit, bahkan bisa digunakan di wajah dan rambut. Re-apply sunscreen jadi lebih praktis, deh! 


 


Body Wipes dengan  Cooling Effect 


 

Sumber foto: Amazon 

 

Gatsby Jepang menawarkan body sheet (semacam tisu basah) dengan cooling effect yang tersedia dalam beberapa varian. Ada Fresh Peach, Ice Citrus, sampai Ice Fruity! Produk ini bisa diperoleh melalui e-commerce dengan harga Rp 144.000 untuk satu pack berisikan 30 sheets.

 


Sunscreen Mist 


 

Sumber foto: Anessa

 

Ini dia benda wajib untuk menghalau efek buruk sinar UVA & UVB yang sedang ganas-ganasnya. Sunscreen mist bisa jadi jawaban untuk reapply sunscreen secara praktis di tengah kegiatan apa pun, bahkan ketika kamu tengah menggunakan makeup. Kamu bisa lirik beberapa brand sunscreen yang punya review bagus, seperti Skintific, Anessa, hingga Dew It. 

 

Nah, itu dia 5 benda yang bisa kamu andalkan untuk mengatasi gerah, terutama jika harus berkegiatan di tengah terik matahari. Ada yang sudah kamu punya belum, Clozetters? Share di Clozette Lifestyle community, ya! 



READ MORE ON THIS TOPIC